1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Ini Dia Emoji dan Hashtag Terpopuler di Twitter

Emoji dan hashtag (tanda pagar) adalah fitur Twitter yang populer digunakan.

By Adhi 21 Maret 2016 15:10
Twitter ( techcrunch.com)

Money.id - Hari ini, Senin 21 Maret 2016, Twitter telah genap 10 tahun beroperasi. Selama satu dekade terakhir, Twitter telah melakukan banyak hal. Tak terkecuali memperbarui berbagai fitur yang mereka tawarkan.

Salah satu fitur Twitter yang populer digunakan adalah emoji dan hashtag (tanda pagar).

Dengan emoji, pengguna bisa mengungkapkan ekspresi secara lebih bebas, sehingga percakapan di Twitter menjadi semakin menarik. Sementara hashtag, fitur ini berfungsi untuk menandai topik pembicaraan di linimasa Twitter. Dengan hashtag, kegiatan promosi atau bahkan kampanye suatu program dapat lebih mudah dilakukan.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah, tahukah Anda emoji dan hashtag apa yang paling sering digunakan?

Untuk emoji, ternyata ekspresi 'tertawa hingga menangis' merupakan yang paling populer di Twitter. Dalam keterangan resminya, Twitter mengungkapkan bahwa ada sektiar 14,5 juta emoji 'tertawa hingga menangis' yang telah di kicaukan hingga saat ini.

(emojimeaning.com)

Sedangkan untuk hashtag, ternyata tanda pagar (tagar) paling sering di-tweet-kan oleh pengguna adalah adalah #FF, yang merupakan kependekan dari 'Follow Friday'. Tercatat ada sekitar 539 juta tweet yang terhitung menyertakan tagar tersebut.

(emojimeaning.com)

Sebagai informasi, #FF digunakan untuk mempromosikan akun seseorang di Twitter, yang dikhususkan dilakukan pada hari jumat. Tagar ini sangat populer beberapa tahun lalu di Indonesia. Namun seiring memudarnya popularitas Twitter di masyarakat, tagar tersebut pun mulai jarang ditemui.

Baca juga:

Terus Merosot, Berapa Sebenarnya Jumlah Pengguna Twitter Saat Ini?
Asal-usul Logo `Burung Biru` Twitter
10 Resolusi 2016 Paling Heboh di Twitter

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section