1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Mengukur Performa Gahar iPhone SE

Performa iPhone SE diklaim setara dengan iPhone 6S.

By Adhi 22 Maret 2016 10:30
iPhone SE (theverge.com)

Money.id - Apple akhirnya meluncurkan smartphone terbaru mereka, iPhone SE. Hadir dengan layar mungil 4 inci, iPhone SE faktanya dibekali spesifikasi beserta fitur jempolan. Bahkan, performanya diklaim tak kalah dibanding dengan iPhone 6S. Benarkah?

Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak, di atas panggung Apple Event di Cupertino, California, memamerkan seperti apa kehebatan iPhone SE.

"Jangan lihat dari penampilannya saja, tapi dalamnya. Kami telah menyimpan chip A9 di jantung iPhone ini, dengan motion co-processor M9 yang menjadikannya sama dengan iPhone 6S," kata Joswiak seperti dikutip dari laman The Verge, Selasa 22 Maret 2016.

Kedua komponen tersebut sama persis dengan yang disematkan Apple pada iPhone 6S. Sebagai catatan, performa iPhone 6S sendiri cukup mumpuni dan tercatat mampu mencetak skor di AnTuTu Benchmark sebesar 132.657, sedikit di bawah pencapaian Samsung Galaxy S7 yang mencetak skor 136.383.

Ini artinya, iPhone SE juga akan mencetak skor yang sama dengan iPhone 6S. Belum lagi, iPhone SE diklaim memiliki kapasitas baterai yang lebih kuat.

Keunggulan fitur lain yang ada di SE adalah hadirnya koneksi LTE, VoLTE, Apple Pay dan juga koneksi Wi-Fi yang lebih baik.

Tersedia dalam empat pilihan warna, yakni space grey, gold, silver dan rose gold, iPhone SE rencananya akan melenggang di pasar Amerika Serikat pada 31 Maret 2016. Harganya sendiri berada di kisaran US$399 (Rp 5,2 juta) dan US$499 (Rp 6,2 juta).

Pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section