1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Xiaomi : Kami Tidak Ada Rencana untuk IPO

Terakhir kalinya Xiaomi mengadakan penggalangan dana adalah pada Desember 2014 silam.

By Nur Chandra Laksana 22 Maret 2016 17:27
Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra (androidheadlines.com)

Money.id - Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, seperitnya sangat percaya diri dengan situasi keuangan mereka saat ini. Pasalnya, pihak Xiaomi masih belum memiliki rencana untuk membuka Initial Public Offering (IPO) atau penjualan saham ke publik dalam waktu dekat ini.

Bahkan, dengan lantang Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra mengatakan Xiaomi tidak butuh dana tambahan seperti dilansir dari laman Venturebeat.

“Kami tidak butuh tambahan dana dan kami tidak ada rencana mencari dana. Tidak ada rencana untuk saat ini. Juga tidak ada rencana untuk IPO,” tutur Hugo.

Terakhir kalinya Xiaomi mencari dana dari investor adalah pada Desember 2014, saat mereka mendapatkan investasi dari All-Star Investment, DST Global, dan juga dari perusahaan Singapur, GIC Pte.

Hasil pendanaan ini diinvestasikan oleh Xiaomi tidak hanya mengembangkan produk mereka. Namun, Xiaomi juga menginvestasikan uang ini di 50 startup di bidang video content, yang ternyata mendatangkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan produk mereka.

“Seluruh uang pendanaan yang kami daoatkan kami alokasikan untuk investasi. Jika dilihat dari padangan operasional, bisnis kami sudah berjalan dengan keuangan mandiri untuk beberapa waktu lalu” jelas Hugo.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section