1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gara-gara iPhone SE, iPhone 5s Jadi Korban

Apple menghentikan penjualan iPhone 5s saat peluncuran iPhone SE.

By Nur Chandra Laksana 22 Maret 2016 15:43
iPhone SE (apple.com)

Money.id - Pada Selasa, 22 Maret 2016 pukul 10 pagi waktu setempat, Apple baru saja mengumumkan produk terbaru mereka, yakni Apple iPhone SE dan iPad Pro. Acara yang diselenggarakan di markas Apple ini didatangi oleh ratusan undangan dan disiarkan secara online ke seluruh dunia.

Namun, di balik peluncuran ini ada satu produk Apple yang harus menjadi korban. Dialah iPhone 5s, karena Apple memutuskan untuk menghentikan penjuallannya, seperti dilansir dari laman The Verge.

Jika dilihat di situs resmi Apple Amerika, pilihan penjualan iPhone 5s kini digantikan dengan pilihan penjualan iPhone SE. Sedangkan jika ingin mengakses ke halaman pembelian iPhone 5s, maka secara otomatis akan digiring ke laman utama situs Apple.

Memang kabar mengenai hal ini sudah diantisipasi oleh para penggemar produk Apple. Pasalnya, pada peluncuran iPhone 5c silam, Apple juga menghentikan penjualan terhadap iPhone 5 di situs mereka.

Beberapa orang memang menyayangkan keputusan Apple ini. Hal ini dikarenakan ini adalah satu-satunya produk Apple yang bersaing di pasaran ponsel pintar dengan harga US$400 atau sekitar Rp5 juta ke bawah.

Namun, jika dibandingkan dengan iPhone SE, memang iPhone 5s kalah telak dalam berbagai macam aspek. Mungkin hal inilah yang membuat Apple memutuskan untuk menghentikan penjualan iPhone 5s.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section