Ide Apple memasang iklan produk terbaru mereka untuk mendongkrak penjualan di musim liburan ini bisa menjadi boomerang.
By Nur Chandra Laksana 15 Desember 2015 12:43Money.id - Pengguna Apple generasi lawas dibuat kesal dengan hadirnya iklan pop-up di aplikasi Apple Store. Bagaimana tidak, iklan tersebut berisikan iklan Apple generasi terbaru. Sedangkan tombol “skip” diletakkan di atas kanan layar.
Iklan pop-up ini memang sengaja dirancang untuk para pengguna iPhone 5s dan generasi sebelumnya. Namun, iklan ini baru otomatis diaktifkan saat pengguna melakukan pembaharuan iOS 9.2.
Apple memang sebelumnya mengiklankan perangkatnya di banner App Store dan lainnya. Namun ini kali pertamanya Apple mencegah penggunanya untuk langsung masuk ke Apple Store, lantaran adanya iklan tersebut.
Dilansir dari techcrunch, banyak pengguna Apple generasi lama jengkel akibat pemasakan iklan ini. Bahkan diantara mereka sampai ada yang membatalkan niat untuk mengganti perangkat mereka ke iPhone generasi terbaru.
Memang musim liburan ini banyak produsen menggunakan kesempatan ini untuk menjaring pembeli sebanyak-banyaknya, termasuk Apple. Namun jika memang banyak konsumen yang kesal dengan strategi Appl ini, mungkin strategi kali ini akan menjadi boomerang untuk pihak Apple.
Suka dengan artikel ini? Klik LIKE
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus