1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Apple Watch Diperkirakan Terjual 21 Juta Unit di Tahun Pertama

Dengan penjualan sebanyak itu, Apple diduga mendapat keuntungan sekiatar US$ 8,4 juta atau sekitar Rp 116,8 miliar dari Apple Watch sendiri.

By Nur Chandra Laksana 13 Desember 2015 13:30
ilustrasi : Apple Watch (source : ubergizmo.com)

Money.id - Entah karena alasan apa, Apple hingga sekarang belum juga mempublikasikan seberapa banyak penujalan Apple Watch mereka di tahun pertamanya. Aneh rasanya karena biasanya Apple selalu merilis dengan cepat berapa penjualan sebuah produk mereka.

Dengan ini, banyak pihak berspekulasi bahwa Apple tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan dengan penjualan Apple Watch mereka. Namun para analis ahli tidak setuju dengan spekulasi itu, mereka bahkan membuat prediksi mereka sendiri.

Dilansir dari laman Ubergizmo, para ahli analis dari Deidu of Asymco, mereka memprediksi penjualan Apple Watch sebanyak 21 juta unit di tahun pertamanya.

Dengan harga jual rata-rata US$400 atau sekitar Rp 5,5 juta per unit, maka Apple diperkirakan mendapatkan pendapatan sekitar US$8,4 juta atau sekitar Rp 116,8 miliar hanya dari penjualan Apple Watch saja.

Dengan toko Best Buy mendiskon harga Apple Watch hingga US$100 atau sekitar Rp 1,4 juta per item, tidak driagukan lagi itu akan mendongkrak penjualan Apple Watch di sesi liburan ini.

Dan dengan ini juga Apple diharapkan bisa menaikkan angka persentase penjualan mereka di pasar wearable.

Menurut jumlah persentasi pasar yang dikeluarkan oleh IDC, Apple sekarang menduduki peringkat kedua di pasar wearable dengan persentasi pasar sebesar 18,6 persen. Sementara Fitbit menduduki peringkat pertama dengan pasar sebesar 22,2 persen. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section