1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

iPhone 6c 'Murah' Melenggang Februari 2016?

iPhone 6c akan tetap mendukung teknologi 3D Touch dan Apple Pay dengan bantuan chip NFC.

By Adhi 8 Desember 2015 18:00
Ilustrasi iPhone 6c (mcrumors.com)

Money.id - Apple dikabarkan akan segera meluncurkan versi murah dari seri iPhone 6s, yang bakal mengusung nama iPhone 6c. Menurut informasi yang bersumber dari Foxconn, pabrik perakit iPhone, ponsel murah itu akan menggunakan bodi metal, tak seperti iPhone 5c.

Selain bodi metal iPhone 6c juga akan menggunakan prosesor A9, chip yang sama persis pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Jadi soal performa bisa dibilang bakal tak ada bedanya.

Persamaan lainnya adalah iPhone 6c akan tetap mendukung teknologi 3D Touch, Apple Pay dengan bantuan chip NFC dan pemindai sidik jari Touch ID untuk berbagai otentifikasi.

Perbedaan yang paling kentara, menurut 9to5Mac, adalah layar yang lebih kecil, yakni dengan ukuran 4 inchi. Seperti dikutip dari Information Week.

Prediksi Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities, iPhone 6c akan dipasarkan dengan harga US$400-500 atau sekitar Rp4,5-6 jutaan. Meski masih cukup tinggi, rentang harga tersebut dinilai cocok dengan strategi Apple yang ingin berekspansi di negara berkembang.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section