1. HOME
  2. DIGITAL
UNIK

Moskow Sediakan WiFi Gratis di Pemakaman Umum

Ketiga makam sengaja dipilih oleh pemerintah Rusia untuk dipasangi WiFi gratis dengan tujuan menjaring orang datang ke pemakaman

By Nur Chandra Laksana 13 Desember 2015 19:00
ilustrasi : Pemakaman (sumber : wikipedia.com)

Money.id - Jika mendengar kata tempat pemakaman, bulu kuduk Anda akan berdiri bukan? Namun nampaknya hal itu tidak akan berlaku lagi di pemakaman Moskow, Rusia.

Bagaimana tidak, pemerintah setempat ternyata sedang menyiapkan pemasangan pemancar WiFi gratis di tempat pemakaman. Eits, ternyata bukan sembarangan tempat pemakaman yang akan dipasangi pemancar WiFi gratis ini lho.

Novodevichy, Troyekurovskoye, dan Vagankovo, ketiga pemakaman di Moskow ini yang akan dipasangi pemancar WiFi gratis tersebut.

Alasannya? Pemerintah ingin meramaikan kembali makam yang terdapat orang penting dan terkenal dikubur di pemakaman itu.

Pemerintah menyiapkan “zona nyaman secara psikologis” atau yang lebih singkat disebut dengan pemancar WiFi untuk menarik warganya memakai fasilitas umum ini disekitaran tiga pemakaman tersebut.

Selain itu, pemerintah setempat menginginkan para pencinta sejarah dan pelancong yang penasaran untuk mengetahui di mana orang terkenal dikuburkan lebih mudah, seperti tempat dikuburnya mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin, yang dikuburkan di Novodevichy.

Terakhir, pemerintah setempat juga menginginkan ketiga pemakaman ini dijadikan seperti ‘musium terbuka’, di mana orang bisa melihat siapa yang dikuburkan di makam yang berada di depan mereka.

Dan jika mereka penasaran, mereka bisa langsung mencarinya di internet dengan WiFi yang disediakan oleh pemerintah. Jadi Anda tidak perlu menunggu sampai di rumah untuk mencari tahu.

WiFi gratis ini akan segera diberlakukan oleh pemerintah Moskow. Rencananya di tahun 2016 mendatang ketiga pemakaman tersebut akan rampung dipasangi alat pemancar WiFI gratis.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section