1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

K10000, Ponsel Pintar dengan Kapasitas Baterai Tahan 10 Hari

Ponsel pintar buatan Oukitel yang memiliki baterai dengan kapasitas 10.000 mAh ini dijual dengan harga....

By Nur Chandra Laksana 14 Desember 2015 13:11
Oukitel K10000 (sumber : engadget.com)

Money.id - Power bank sudah menjadi barang yang wajib kita bawa ke mana-mana guna menjaga ponsel pintar kita tetap hidup.

Namun, dengan ukuran yang besar pasti membuat Anda hrus menyiapkan ruang ekstra di tas bukan? Belum lagi bobotnya yang tidak ringan menjadi salah satu perhitungan.

Nah, jika Anda salah satu yang bosan membawa power bank ke mana-mana, kini sudah ada solusinya.

Dilansir dari engadget pada Senin 14 Desember 2015, sebuah perusahaan dari China, yakni Oukitel baru saja merilis ponsel dengan kapasitas baterai sebesar 10.000 mAh.

Ya, benar, Anda tidak salah membaca. Ponsel dengan kapasitas baterai 10.000 mAh sudah mulai dijual.

Dirilis dengan nama K10000, pihak Oukitel mengklaim bahwa ponsel pintar mereka ini mampu bertahan 10 hingga 15 hari untuk sekali charge penuh dengan pemakaian yang ‘normal’.

Jika memang klaim mereka benar, maka Anda hanya perlu mengisi penuh baterai dari rumah sebelum berangkat berlibur selama 7 hari dan masih bisa mengunggah foto saat perjalanan pulang sebelum mengisi penuh kembali baterai Anda.

Namun pastinya ada sedikit timbal balik dari penggunaan baterai dan spesifikasi yang ditawarkan. K10000 ini memang menggunakan perangkat keras yang bisa dikatakan rendah jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya.

Oukitel haya menyematkan prosesor MediaTek quad-core 1GHz, layar sebesar 5.5 inci dengan resolusi 720 pixel, 8 MP kamera belakang dan 2 MP kamera depan, dan tempat penyimpanan sebesar 16 GB.

Dan satu hal lagi yang agak mengecewakan, yakni penerimaan sinyal 3G dan 4G LTE yang sangat terbatas di beberapa negara di dunia.

Ponsel ini bisa anda dapatkan dengan cara melakukan pre-order dengan harga US$ 240 atau sekitar Rp 3,35 juta dan akan dikirimkan pada 21 Januari mendatang. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section