1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Rahasia Huruf 'i' di Depan Nama Produk Apple

Untuk mengetahui kisahnya, kita harus kembali ke tahun 1998 silam.

By Adhi 8 Maret 2016 09:05
Pendiri Apple, Steve Jobs (hello-pet.com)

Money.id - Apple merupakan 'raksasa' produsen perangkat teknologi. Perusahaan yang dirintis oleh mendiang Steve Jobs ini telah menghasilkan jajaran produk teknologi unggulan, sebut saja iMac, iPhone, iPad, atau iPod.

Yang mejadi pertanyaan adalah, kenapa di tiap jenis produk Apple selalu disematkan huruf 'i' kecil di depan namanya? Apa artinya?

Untuk mengetahui kisahnya, kita harus kembali ke tahun 1998 silam. Penggunaan huruf 'i' di depan nama produk Apple dimulai pada 1998 ketika sang CEO kala itu, Steve Jobs, memperkenalkan produk iMac, sebuah PC desktop rumahan yang sudah bisa terkoneksi dengan internet.

Jobs menerangkan, huruf 'i' pada iMac merupakan kependekan dari internet. Oleh karenanya, iMac sendiri merupakan perkawinan dari internet dan Macintosh, nama produk untuk jajaran PC Apple.

via GIPHY

"Konsumen ingin apa yang mereka inginkan dengan komputer Apple, yaitu internet. Oleh karena itu, kami pikir internet menjadi representasi penting bagi produk kami," papar Jobs saat itu.

Namun tak hanya itu saja. Huruf 'i' di depan nama produk Apple ternyata punya makna lain.

Dikutip dari laman Independent, seiring dengan berjalannya waktu huruf 'i' pada nama produk Apple juga bisa mewakili kata individual, instruct, inform, serta inspire.

Kata-kata berawalan huruf 'i' itu sendiri diklaim sebagai pendeskripsian misi Apple di industri teknologi. Mereka selalu menginginkan produk mereka menjadi sesuai dengan kebutuhan masing-masing individual, dapat memenuhi instruksi pengguna, memberikan informasi bagi pengguna, serta menginspirasi penggunanya.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section