1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

YouTube Pilih 7 Youtuber Cantik Jadi Ambassador Hari Wanita Sedunia

Untuk sementara ini, ketujuh wanita tersebut sudah meluncurkan kurang lebih 50 video.

By Nur Chandra Laksana 7 Maret 2016 16:56
Ikon Kestaraan Gender YouTube (tubefilter)

Money.id - Tepat pada tanggal 8 Maret, dunia akan merayakan Hari Wanita Sedunia. Namun tahun ini, perayaan Hari Wanita sedunia ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah meneken kontrak dengan YouTube untuk perayaan tersebut. Dengan adanya kesepakatan ini, akhirnya YouTube memilih bulan ini menjadi langkah awal untuk mengkampanyekan kesetaraan gender, seperti dilansir dari laman Tubefilter Senin 7 Maret 2016. Hal ini juga masih dalam salah satu bagian dari 17 Sustainable Development Goal PBB yang diumumkan awal tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, YouTube menggandeng 7 Youtuber (sebutan untuk para artis Youtube) untuk menjadi ikon dari kesetaraan gender milik YouTube.

Ketujuh Youtuber ini adalah Ingrid Nilsen dan Jackie Aina dari Amerika, Yuya dari Mexiko, Taty Ferreira dari Brazil, Hayla Ghazal dari Uni Emirat Arab, Louise Pentland dari Inggris, Chika Yoshida dari Jepang.

Selain itu, selama beberapa bulan terakhir ini, sejumlah Youtuber wanita bergabung dalam program YouTube Space. Dengan program ini, YouTube memang sengaja mengumpulkan wanita-wanita berbakat dari seluruh dunia untuk membuat video dan saling belajar satu dengan lainnya.

Untuk sementara ini, YouTube Space sudah beroperasi di Los Angeles, London, Tokyo, New York, Sao Paulo, dan Berlin. Hingga saat ini, total sudah ada 50 video yang diunggah oleh ketujuh ikon kesetaraan gender dari YouTube yang menyuarakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan wanita dan kesetaraan gender. (poy)

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section