1. HOME
    2. DIGITAL
FACEBOOK

Masih Digemari, Berapa Jumlah Pengguna Facebook Sekarang?

Performa positif juga diperlihatkan oleh layanan lain yang dipayungi oleh Facebook.

By Adhi 29 April 2016 14:55
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (thenextweb.com)

Money.id - Meski kini sudah tersedia berbagai macam pilihan media sosial, namun faktanya Facebook selaku pionir masih digemari para pengguna.

Buktinya, pada kesempatan laporan keuangan kuartal (triwulan) pertam 2016, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengkalaim bahwa layanannya itu memilik jumlah pengakses harian sebanyak 1,09 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari rata-rata akhir 2015 lalu yang sebesar 1,04 miliar pengguna aktif harian.

Sementara untuk Monthly Active Users (MAU), media sosial berusia 12 tahun itu memiliki 1,65 miliar pengguna aktif bulanan.

Pengakses Facebook dari perangkat mobileĀ pun ikut naik. Pengguna aktif harian Facebook melalui smartphone dan tablet rata-rata mencapai 989 juta hingga akhir Maret 2016, naik 24 persen dibanding periode sebelumnya.

Performa positif juga diperlihatkan layanan lain yang dipayungi oleh Facebook. WhatsApp misalnya, aplikasi pesan instan populer ini dilaporkan memiliki 1 miliar pengguna aktif perbulan, naik dari tiga bulan lalu yang masih 900 juta.

Sedangkan jumlah pemakai Facebook Messenger tercatat naik 100 juta menjadi 900 juta pengguna aktif bulanan.

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section