1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Sekali Lagi Jack Ma Jadi Orang Terkaya di Asia

Selain itu Jack Ma menduduki peringkat ke-16 dalam daftar orang terkaya sedunia.

By Nur Chandra Laksana 29 April 2016 12:20
Jack Ma (wikipedia.org)

Money.id - Dipakai hampir seluruh warga China, Alibaba menjadi e-commerce paling besar di Negeri Tirai Bambu itu. Maka tak heran jika CEO Alibaba, Jack Ma, menjadi pria yang terkaya di negerinya.

Untuk meraih kesuksesan ini membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Namun, berkat kegigihan dan kemauan keras, mantan guru bahasa Inggris ini sukses mendirikan Alibaba yang mulai dibangunnya semenjak tahun 1999 silam.

Dilansir dari laman Tech in Asia, Kamis 28 April 2016, Jack Ma kembali didapuk menjadi orang paling kaya di Asia. Jack Ma sekali lagi berhasil menggeser Wang Jianlin dari Wanda Group yang notabene juga memiliki keayaan yang cukup besar.

Jack Ma memiliki kekayaan tidak kurang dari US$33,3 miliar, atau sekitar Rp439,4 triliun. Peningkatan kekayaan Jack Ma berkat naiknya keuntungan Ant Financial di mana dia memiliki saham sebesar 37,9 persen di perusahaan tersebut.

Sementara Wang Jianlin yang menjadi orang terkaya nomor dua di Asia memiliki kekayaan total mencapai US$32,7 miliar, atau sekitar Rp413,4 triliun.

Selain menjadi orang terkaya di Asia, Jack Ma juga masuk dalam 20 besar orang paling kaya di dunia. Jack Ma kini ada di peringkat ke-16 orang terkaya di dunia. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section