2. DIGITAL
UNIK

Ajaib, di 5 Tempat Ini Hukum Gravitasi Tak Berlaku

Terdapat lima lokasi di Bumi yang entah bagaimana memiliki gaya gravitasi sangat rendah.

By Adhi 28 April 2016 15:55
Lokasi nol gravitasi di Cosmos Mystery Area, South Dakota (Cosmos Mystery Area, South Dakota, Amerika Serikat (extraordinaryintelligence.com)

Money.id - Alam semesta memang penuh dengan misteri. Tak perlu terlalu jauh berbicara soal luar angkasa. Faktanya, berbagai hal yang ada di sekitar kita di planet Bumi ini pun tak semuanya dapat dijelaskan secara rasional.

Salah satunya adalah perihal sejumlah lokasi di Bumi yang memiliki gaya gravitasi rendah seperti di luar angkasa.

Ya, dilansir laman Daily Mail, terdapat lima lokasi di Bumi yang entah bagaimana memiliki gaya gravitasi sangat rendah. Lokasi-lokasi ini secara tak sengaja ditemukan dan hingga kini masih menjadi misteri yang menarik untuk digali.

Anda penasaran? Berikut adalah lima lokasi di Bumi yang memiliki gaya gravitasi rendah:

1. St Ignace Mystery Spot, Michigan, Amerika Serikat

(sideshowworld.com)

Daerah seluas 91 meter di Michigan ini pertama kali ditemukan oleh peneliti pada tahun 1950 yang kemudian diberi nama St Ignace Mystery Spot. Di daerah ini gravitasi sangat kecil yang akan menyebabkan benda-benda bisa melayang.

2. House of Mystery, Oregon Vortex, Amerika Serikat

(oregonlive.com)

House of Mystery, Oregon Vortex, merupakan salah satu tempat teraneh dengan gravitasi yang sangat kecil. Bahkan ada banyak kejadian aneh di House of Mystery yang belum terpecahkan sampai saat ini, salah satu adalah ketakutan binatang mendekati rumah tersebut.

Misalnya saja Anda membawa binatang peliharaan berupa kucing ataupun anjing, maka binatang itu akan merasa panik dan kabur. Berbagai penelitian telah dilakukan di tempat ini tapi belum ada satu pun yang berhasil menemukan penyebabnya.