1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Cari Enterpreneur Muda, Shopee Berburu ke Kampus

Shopee juga menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar untuk mendukung pengusaha muda Indonesia.

By Nur Chandra Laksana 28 April 2016 15:04
Chris Feng, CEO Shopee di acara IESE 2016 (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Pertumbuhan bisnis e-commerce terus digenjot di Indonesia. Penyedia layanan social marketplace Shopee pun ingin ikut ambil bagian dalam inisiatif mendorong pertumbuhan e-commerce di tanah air.

Untuk mewujudkan komitmen itu, Shopee menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar dan menggelar Young Entrepreneur Program. Tujuan utama dari program ini adalah untuk mencari talenta pengusaha muda di Indonesia.

"Pengusaha muda ketika memulai sebuah bisnis biasanya menghadapi tiga tantangan terbesar, yaitu pengetahuan tentang bisnis, teknologi, dan modal. Dengan investasi Rp100 Miliar ini, Shopee meluncurkan Young Entrepreneur Program," kata Chris Feng, CEO Shopee.

Program anyar ini diklaim sebagai bentuk komitmen jangka panjang untuk mendukung pengusaha muda di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka secara online. Shopee juga melakukan blusukan ke kampus-kampus untuk menemukan benih pengusaha muda seluruh Indonesia.

"Kampus merupakan fokus utama kami dalam menjalankan inisiatif ini. Salah satu yang sedang dijalankan adalah Shopee Campus Competition, yang dimulai sejak Maret 2016 lalu," jelas Chris.

Shopee mengklaim sudah ada 230 mahasiswa dari 89 universitas seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam program Shopee Campus Competition dengan mengirimkan ide bisnis mereka. Para peserta bakalan mendapatkan pelatihan dari tim Shopee.

Setelah melewati pelatihan secara profesional dan mencoba berjualan melalui platform Shopee selama 2 bulan terakhir, akan ditentukan pemenangnya di akhir April. Pemenang akan mendapatkan Shopee Young Entrepreneur Fund, yaitu modal untuk mengembangkan bisnis mereka lebih jauh.

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section