1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Pengguna Smartphone Tumbuh Pesat, Tri Gandeng Nokia Perkuat Jaringan

Teknologi Nokia akan membantu Tri memanfaatkan sumber daya jaringan dengan lebih baik.

By Adhi 27 April 2016 17:35
BTS Telekomunikasi

Money.id - Penggunaan data internet mobile di Indonesia terus mendominasi dengan pertumbuhan yang begitu tinggi selama beberapa tahun terakhir. Pada awal 2016, jumlah pelanggan internet mobile diperkirakan telah melebihi 320 juta.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, Nokia dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) telah menandatangani perjanjian di mana Nokia akan memperluas jaringan inti Tri untuk memenuhi permintaan layanan data mobile yang meningkat di pasar Indonesia

Dengan ekonomi yang tumbuh dan konektivitas yang lebih terjangkau, Indonesia sebagai negara dengan populasi terpadat keempat di dunia tengah mengalami perkembangan pesat dalam pengadopsian smartphone dan layanan data 3G. Akibatnya, Tri melihat ada peningkatan lalu lintas data sebesar dua kali lipat setiap sekitar sembilan bulan.

Nokia akan mendukung Tri dengan paket teknologi inti di beberapa kota penting di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta, yang dianggap sebagai kota-kota dengan penduduk paling padat di Indonesia.

Teknologi Nokia akan membantu Tri memanfaatkan sumber daya jaringan dengan lebih baik dan memberikan pengalaman layanan yang berbeda, seraya meletakkan pondasi untuk evolusi jaringan sehingga memungkinkan memenuhi permintaan layanan data pelanggan di masa depan.

Randeep Singh Sekhon, President Director Hutchison 3 Indonesia mengatakan, "Kami sangat senang dapat memiliki layanan dan keahlian teknologi Nokia di sisi kami karena kami sedang mengembangkan jaringan inti untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dan kualitas dari meningkatnya jumlah konsumen dan pengguna bisnis yang terhubungkan di Indonesia."

Sementara itu, menurut President Director Nokia Indonesia Robert Cattanach, "Penggelaran teknologi inti mobile kami di wilayah yang sangat penting ini akan memberikan Hutchison 3 Indonesia fleksibilitas jaringan yang dibutuhkan untuk memenuhi trafik yang semakin beragam saat ini dan di masa depan karena permintaan pelanggan selalu berkembang."

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section