1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

9 Tahun Beroperasi, Tri Jadi Operatornya Anak Muda Indonesia

70% pelanggan Tri adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun.

By Adhi 31 Maret 2016 17:33
Dolly Susanto CSMO Tri, bersama Muhammad Buldansyah Wakil Presdir Tri dan Randeep Singh Sekhon Presdir Tri meluncurkan Festival #Ambisiku (Dok. Tri Indonesia)

Money.id - Memasuki tahun ke-9 di industri telekomunikasi Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) memperkuat komitmennya untuk mewujudkan dukungan kepada generasi muda Indonesia.

"Dukungan kita kepada para generasi muda ini akan juga mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital seiring dengan agenda pemerintah menjadikan digital ekonomi sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia.

Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi dengan reputasi kuat sebagai penyedia layanan mobile internet, telah dipergunakan oleh 55.5 juta penduduk Indonesia. Sebuah sindikasi survei independen yang dilakukan oleh perusahaan riset terkemuka Roy Morgan dengan metode Single Source mencatat bahwa 70% pelanggan Tri adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun.

"Kami adalah operatornya anak muda, dan kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan apa yang telah menjadi mimpi dan amibisi dalam hidupnya," imbuh Randeep dalam keterangan persnya yang diterima, Kamis 31 Maret 2016.

Sebagai aksi nyata mendukung ambisi generasi muda Indonesia, Tri pun menggelar Festival #Ambisiku. 

"Semua aktivitas ini akan memfiturkan keseharian anak muda Indonesia dengan beragam ambisi mereka," ujar Dolly Susanto Chief Sales and Marketing Tri Indonesia.

Dolly menambahkan, aktivasi digital yang akan berlangsung di bulan April 2016 dengan empat kegiatan utama yaitu:

1. Cerita #Ambisiku. Serial video inspiratif yang bercerita tentang perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya.

2. Kelas #Ambisiku. Tri mengajak para pelaku serta penggiat industri kreatif dan ekonomi digital untuk memberikan insprirasi dan bimbingan bagi para pengguna Tri yang menjadi follower twitter @Triindonesia.

3. Sebarkan #Ambisiku. Salah satu kendala yang kerap dialami oleh para start up muda adalah keterbatasan promosi atas usahanya. Dengan akun media sosial Triindonesia dan jejaring sosial terkait lainnya, Tri membantu menyebarkan promo produk maupun jasa anak muda yang telah berwirausaha.

4. Parade #Ambisiku. Acara ini merupakan platform yang dibentuk oleh Tri sebagai ajang aktualisasi ambisi anak muda yang akan digelar di tiga kota: Makassar, Pontianak dan Bandung. Elemen kegiatannya terdiri atas workshop oleh para pakar ekonomi kreatif dan digital, pertemuan dengan para pakar, pentas musik dan seni, serta bazar karya anak bangsa.

Baca juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section