1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bocor, Data Pengguna Spotify Tersebar Luas Secara Online

Bukan hanya username dan password, bahkan data pribadi pengguna Spotify dikabarkan bocor.

By Nur Chandra Laksana 26 April 2016 18:08
Spotify (digitaltrend)

Money.id - Kasus peretasan situs online memang sudah sering terjadi. Salah satu kasus pembobolan paling heboh yang pernah terjadi di situs online adalah peretasan situs kencan Ashley Madison pada pertengahan tahun lalu.

Jutaan identitas bocor ke tangan peretas, disertai dengan bocornya data pribadi seperti informasi kartu kredit dan lainnya. Kejadian yang sama kini melanda salah satu situs penyedia jasa streaming musik online, yakni Spotify.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa 26 April 2016, ratusan data yang berupa username, email, password, jenis akun, dan fitur lainnya bocor di internet. List ini bocor di salah satu situs berbagi tulisan secara online, yakni Pastebin.

Namun hingga saat ini masih belum jelas kapan, dan bagaimana cara peretas mengambil data pribadi pengguna Spotify. Pasalnya, data yang bocor dengan jelas memaparkan jenis akun yang dipakai oleh akun tersbut, apakah tipe Family atau tipe Premium.

List tersebut juga mencantumkan informasi mengenai negara asal pemakai dan lainnya. Pasalnya, akun yang bocor tersebut bukan hanya berasal dari Amerika saja, namun dari seluruh dunia.

Namun saat dimintai keterangan, pihak Spotify mengaku mereka tidak merasa kebobolan oleh para peretas.

“Spotify tidak diretas dan data pelanggan kami aman. Kami memantau Pastebin dan situs lainnya secara berkala. Jika kami menemukan data yang menyebutkan data ini milik pelanggan kami, maka kami cek apakah benar, dan jika iya, kami akan menghimbau untuk mengganti password mereka,” sebut perwakilan Spotify.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section