1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Kuartal I 2016, Keuntungan Facebook Naik 195 Persen

Kini pengguna Facebook Mobile sudah menyentuh angka 1,51 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

By Nur Chandra Laksana 28 April 2016 16:08
Kantor Facebook (facebook.com)

Money.id - Laporan keuangan Facebook para kuartal pertama 2016 baru saja dikeluarkan oleh Facebook. Jika melirik jumlah pengguna yang terus meninggkat secara perlahan tapi pasti, maka bisa dibayangkan jika keuntungan Facebook merangkak naik pada kuartal pertama tahun ini.

Dilansir dari laman resmi Facebook, mereka mampu meraup keuntungan sebesar US$1,5 miliar, atau sekitar Rp19,8 triliun pada awal kuartal 2016. Jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu, Facebook mampu menaikkan keuntungan mereka sebesar 195 persen.

Sektor yang paling banyak membantu kenaikan keuntungan ini adalah iklan mobile. Iklan mobile di Facebook mampu menyumbangkan sekitar 82 persen dari pendapatan total Facebook.

Tentunya, pertumbuhan pengguna mereka sangat berkaitan dengan kenaikan pendapatan tersebut. Pasalnya, saat ini ada sekitar 1,65 miliar orang yang rutin mengakses Facebook di seluruh dunia, sedangkan yang mengakses dari Facebook Mobile tercatat ada 1,51 miliar pengguna per bulannya.

Hasil ini membuat Mark Zukerberg dan karyawannya merasa lega. Selain itu, para investor juga merasa kekhawatiran mereka akan sulitnya bagi Facebook untuk beralih ke versi mobile ternyata tidak terwujud.

Untuk sementara ini, Facebook masih belum bisa tenang. Hal ini dikarenakan mereka harus terus berinovasi untuk membuat pengguna Facebook dan Facebook mobile tetap betah menggunakan aplikasi milik mereka.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section