1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Pengguna Twitter Kini Dapat Laporkan Tindak Pelecehan

Nantinya pihak Twitter akan melanjutkannya ke pihak yang berwajib.

By Nur Chandra Laksana 27 April 2016 09:23
Situs Resmi Twitter(phandroid)

Money.id - Media soslial berbasis micro blog, Twitter, belum lama ini dikabarkan telah merilis layanan terbaru mereka. Nantinya, para pengguna media sosial berlambang burung berwarna putih ini akan bisa melaporkan beberapa tindak pelecehan dalam satu laporan secara bersamaan.

Sistem ini dapat digunkana saat salah satu pengguna Twitter, mengalami tindak pelecehan, atau semisal ada penyalahgunaan atas akun Tiwtter miliknya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. Nantinya, pelapor tidak harus melaporkannya secara terpisah.

Nantinya, lewat layanan baru ini, laporan atas pelecehan bisa dilaporkan hanya dalam satu laporan saja. Laporan ini akan diintegrasikan dan akan diteruskan ke pihak lainnya untuk menghemat waktu pelaporan.

 

 

Dalam siaran resmi dari blog resmi milik Twitter yang dikeluarkan pada Senin, 25 April 2016, mereka mengungkapkan bahwa layanan ini akan membatu menyelesaikam masalah lebih cepat. Twitter berjanji akan mengawasi akun atau konten yang dianggap melecehkan dan memberikan solusi tepat untuk menyelesaikan masalah.

Saat ini, layanan Safety Center ini sudah bisa diakses di pelbagai versi Twitter seperti versi web, iOS, dan Android.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section