1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Menerawang Nasib Facebook 10 Tahun Mendatang

Ke depannya, Facebook bukan hanya sekedar media sosial. Tapi...

By Adhi 14 April 2016 07:07
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Facebook.com)

Money.id - Kendati di awal tahun berdirinya Facebook Inc. hanya fokus pada media sosial, visi mereka akan lebih kompleks dalam 10 tahun ke depan. Di konferensi tahunan F8, perusahaan yang berdiri sejak 2004 itu membagikan roadmap yang akan mereka jalani yang dibagi dalam tiga tahap.

Mengutip laporan The Next Web, dalam tiga tahun ke depan, Facebook bakal memperkuat ekosistem jejaring sosialnya sendiri. Kemudian menginjak tahun kelima, fokus mereka adalah meningkatkan kualitas beragam layanannya, seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Selepas satu dekade, Mark Zuckerberg dan jajarannya bermimpi untuk mengembangkan virtual reality dan augmented reality, AI, plus menyediakan koneksi internet ke seluruh dunia.

Perangkat Oculus Rift serta program internet gratis Free Basics hanya sebagian kecil dari langkah Facebook dalam mencapai target itu.

Jadi boleh dibilang, Facebook dalam 10 tahun ke depan bakal menjadi perusahaan teknologi informasi yang komplet, kalau semua misinya tercapai.

Mimpi-mimpi besar itu telah dimulai Facebook salah satunya dengan menghadirkan chat-bot di Messenger. Fitur ini sangat berguna bagi entitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan konsumennya sembari meningkatkan layanannya jauh lebih baik.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section