1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Luncurkan Ponsel Rp1 Jutaan, Lenovo Siap Tantang Xiaomi Redmi 3

Dengan rasio perbandingan harga dan spesifikasi yang baik, Lenovo sepertinya siap menghadapi Xiaomi

By Nur Chandra Laksana 15 Januari 2016 09:44
Lenovo Lemon 3 (sumber : engadget.com)

Money.id - Memang tidak bisa dipungkiri, China adalah produsen ponsel pintar paling aktif di dunia. Baru saja pada Selasa 12 Januari 2016, Xiaomi merilis ponsel pintar murah mereka, yakni Redmi 3 ke pasaran, sekarang giliran Lenovo yang mengeluarkan ponsel pintar dengan harga Rp1 jutaan.

Murah, namun tidak murahan. Mungkin itulah kesan yang ingin ditunjukkan oleh Lenovo Lemon 3 ini. Dengan kisaran harga yang sama dengan Xiaomi Redmi 3 dan spesifikasi yang hampir serupa, nampaknya Lenovo ingin mengganjal kepopuleran Xiaomi.

Untuk spesifikasinya sendiri, jeroan Lemon 3 ini yang cukup mumpuni. Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdrago 616 dan Ram sebesar 2GB, ini bukanlah spesifikasi ponsel pintar kelas bawah.

Belum lagi layar 5 inci yang digunakan oleh Lenovo dengan resolusi Full HD. Ponsel ini tentunya juga bisa dijadikan teman menonton video kesayangan Anda, yang bisa dimasukkan di memori internal yang memiliki penyimpanan sebesar 16 GB, yang tentunya bisa dibuat lebih lega dengan tambahan kartu microSD.

Untuk kamera, Lemon 3 akan dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Namun sayangnya, baterai yang dipakai oleh Lenovo hanya sebesar 2,70mAh. Namun jika melirik spesifikasi Lemon 3, harusnya ponsel ini bisa bertahan dengan waktu yang cukup lama.

Untuk konektivitas, ponsel ini didukung teknologi 4G LTE, tentunya dengan dua slot kartu SIM. Dan juga tentunya Anda akan menemukan teknologi nirkabel lainnya seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan lainnya.

Untuk sementara, Lenovo menyebutkan bahwa LemonĀ  3 dijual dengan harga US$ 105, atau sekitar Rp 1,4 juta saja. Sayangnya, Lenovo masih belum mengatakan kapan tepatnya ponsel ini akan dibawa keluar China.

Sepertinya kita masih akan terus menunggu, apakah Xiaomi atau Lenovo duluan yang akan masuk ke Indonesia. (ita)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section