1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Cara Google Doodle Peringati Hari Ayah Indonesia

Uniknya, peringatan Hari Ayah di Indonesia diprakarsai oleh kaum ibu.

By Nur Chandra Laksana 12 November 2015 10:13
Google Doodle Memperingati Hari Ayah Indonesia (Foto: Google.com)

Money.id - Ada yang unik saat anda membuka laman Google hari ini. Tulisan Google pada 12 Novermber 2015 berwarna hijau dengan animasi hubungan ayah dengan anaknya.

Ya, itu cara Google memperingati Hari Ayah yang dirayakan tiap 12 November. Peringatan Hari Ayah memang masih belum populer di Indonesia, tak seperti Hari Ibu yang diperingati tiap 22 Desember. Namun, tak sedikit masyarakat Indonesia yang memperingati Hari Ayah ini.

Peringatan Hari Ayah di tiap negara berbeda-beda. Namun sebagian besar negara seperti di Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, hingga Belanda Hari Ayah diperingati tiap hari Minggu ketiga bulan Juni.

Di Indonesia, peringatan Hari Ayah ini diusulkan tepat pada Hari Kesehatan Nasional. Yang memprakasai kelahiran Hari Ayah ini adalah sebuah komunitas lintas agama pada 2006 silam. Uniknya lagi, para pemrakarsa Hari Ayah Nasional ini adalah para ibu.

Dikutip dari Sumenep.go.id, deklarasi digelar oleh beberapa anggota Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur bersamaan dengan anggota PPIP lainnya di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah tepat pada tanggal 12 November 2006.

Usai deklarasi, mereka mengirimkan piagam deklarasi Hari Ayah dan buku 'Kenangan Buat Ayah' kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di 4 penjuru Indonesia. Yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote.

Nah, itulah sejarah pendirian Hari Ayah di Indoneisa. Jika anda masih memiliki seorang ayah, berapapun usia anda, sesibuk apapun anda, sempatkanlah bertemu Ayah anda di hari spesial ini. Tidak usah membawa kado atau apapun, cukup ucapkan terima kasih kepada Ayah anda sudah lebih dari cukup.

Selamat Hari Ayah...

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section