1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Bos Microsoft & Google Jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Bill Gates dan Larry Page masuk ke dalam jajaran orang paling berpengaruh dan terkaya di dunia versi Forbes.

By Adhi 9 November 2015 11:48
Bill Gates dan Larry Page (businessinsider.com)

Money.id - Forbes telah merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Orang-orang yang berada di dalam daftar ini memiliki latar belakang berbeda, mulai dari politikus, pengusaha, hingga aktivis.

Di antara 100 orang tersebut, ada dua nama petinggi perusahaan raksasa teknologi dunia. Keduanya adalah co-founder Microsoft Bill Gates dan CEO Alphabet (induk perusahaan Google) Larry Page.

Bill Gates sendiri menduduki peringkat ke-6. Seperti yang diketahui, pria yang kini genap berumur 60 tahun itu juga dikenal sebagai orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai US$79,6 juta, atau lebih dari Rp1 triliun.

Melalui Gates Foundation yang didirikan bersama istrinya, Melinda Gates, Bill juga aktif sebagai seorang filantropi. Ia selalu peduli dengan berbagai hal menyangkut kemanusiaan.

Sementara itu, Larry Page menempati peringkat ke-10 orang paling berpengaruh di dunia. Uniknya, tahun ini ia juga masuk ke jajaran orang terkaya dunia peringkat ke-10 dengan total kekayaan US$36,6, atau setara dengan Rp500 miliar lebih.

Berikut daftar 10 besar orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes:

1. Vladimir Putin
2. Angela Merkel
3. Barack Obama
4. Paus Francis
5. Xi Jinping
6. Bill Gates
7. Janet Yellen
8. David Cameron
9. Narendra Modi
10. Larry Page

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section