1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Fatal! Google Tampilkan Foto Syur di Hasil Pencarian `Thamrin City`

Belum dapat dipastikan siapa pihak yang melakukan kesalahan dalam hal ini.

By Adhi 10 November 2015 04:00
Hasil yang muncul di Google Search saat memasukan keyword Thamrin City

Money.id - Hal ganjil terjadi di mesin pencari Google Search. Bila Anda googling (melakukan pencarian di Google Search) dengan memasukan kata kunci (keyword) "Thamrin City", maka akan muncul ikon foto syur pada kotak informasi lokasi pusat perbelanjaan yang berada di Jl. K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut.

Entah disengaja atau tidak, namun yang pasti kesalahan fatal ini telah membuat heboh para netizen, khususnya di media sosial seperti Twitter, Path, ataupun Facebook.

"Jangan search Thamrin City di Google, ada gambar serem, tapi penasaran kan?" Kicau salah seorang pengguna Twitter @gilangm.

Lalu ada pula pengguna Twitter dengan akun @hasief yang mengatakan bahwa kejadian ini justru menjadi keuntungan bagi pengelola Thamrin City. "Saya pikir Google sudah membantu Thamrin City untuk mendapatkan publisitas yang sangat bergharga," ungkapnya.

Bila ditelusuri lebih lanjut dengan meng-klik foto tak senonoh tersebut, maka dapat diketahui bahwa foto itu berasal dari akun Google+ resmi Thamrin City. Anehnya, bila kita kunjungi laman akun resmi Google+, foto tersebut tidak ada.

Hingga kini, belum dapat dipastikan siapa pihak yang melakukan kesalahan dalam hal ini. Bisa saja algoritma mesin pencari Google yang memang melakukan kesalahan teknis dalam mengambil foto rujukan sesuai relevansi dengan Thamrin City, atau bisa saja akun resmi Google+ Thamrin City yang diretas oleh pihak tak bertanggung jawab.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section