1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Asyik, Pengguna Tri Sekarang Bisa Beli Aplikasi Pakai Pulsa

Ada sekitar 55 juta pengguna smartphone di Indonesia, namun sayang jumlah pengguna kartu kredit baru sekitar 4 juta.

By Adhi 30 Mei 2016 19:04
Ilustrasi pembayaran online (itpro.co.uk)

Money.id - PT. Hutchison 3 Indonesia (Tri) mengumumkan kemitraannya dengan Fortumo selaku perusahaan penyedia layanan pembayaran mobile, untuk pembayaran layanan dgital dengan cara pemotongan pulsa Tri.

Dengan kerja sama ini, 55,5 juta pelanggan Tri sekarang dapat dengan mudah berlangganan atau membeli layanan digital dengan cara potong pulsa, salah satunya pembelian atau berlangganan aplikasi HOOQ untuk konten streaming film, dan beragam konten digital lainnya.

"Sebagai penyedia layanan broadband di Indonesia, kami memahami bahwa dunia digital termasuk pembayaran online dan transaksi online lainnya, adalah bagian dari gaya hidup pelanggan kami. Semoga kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan kami dan menunjang gaya hidup digital mereka," ujar Dolly Susanto, Chief of Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia dalam keterang persnya.

Indonesia sendiri diprediksi memiliki 259 juta pengguna ponsel dan 55 juta di antaranya adalah pengguna smartphone, dan diperkirakan akan bertumbuh hingga 17% tahun ini. Pada saat yang sama hanya 4 juta orang yang memiliki kartu kredit.

Ini menggambarkan banyak yang mengakses konten digital tetapi masih kesulitan melakukan transaksi finansial di platform mobile. Operator layanan pembayaran memecahkan masalah ini dengan memungkinkan setiap pemilik ponsel dapat melakukan pembayaran melalui saldo pulsa. Hasilnya baik operator dan merchant dapat meningkatkan pembayaran dan pendapatan melalui tagihan operator.

"Pelanggan Tri yang juga penggemar streaming film tidak perlu repot antri tiket bioskop untuk menonton film Indonesia maupun film asing karea dapat dengan mudah streaming film di smartphone melalui aplikasi HOOQ. Cukup berlangganan aplikasi ini seharga Rp 49.500 per 30 hari atau Rp 18.700 / 7 hari, pulsa pelanggan dapat digunakan untuk membayar biaya berlangganannya," Ujar Dolly.

Selain HOOQ, terdapat hampr 500 layanan digital lainnya yang berada di jaringan kemitraan Fortuma yang juga telah bermitra dengan Tri.

Pembayaran diproses tanpa ada informasi tambahan yang diperlukan dari pengguna yang menyediakan peningkatan konversi dibandingkan dengan metode pembayaran online lainnya. Platform layanan pembayaran online ini digunakan oleh toko aplikasi terkemuka (Google Play dan Windows Phone Store).

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section