1. HOME
  2. DIGITAL
WHATSAPP

Rilis Fitur Baru, Telegram Ancam Popularitas WhatsApp

Fitur baru yang dimaksud tersebut adalah mengedit pesan yang telah terkirim

By Adhi 19 Mei 2016 14:22
Aplikasi Telegram (telegram.id)

Money.id - Persaiangan di segmen aplikasi pesan instan (chatting) semakin memanas. Meski WhatsApp masih diklaim sebagai yang terpopuler dengan 1 miliar pengguna aktif, namun kini muncul Telegram, yang mulai mencuri perhatian pengguna.

Menurut laporan laman resmi telegram.org, mereka kini sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif. [Telegram VS WhatsApp, Mana yang Anda Pilih?]

Dari segi fitur dan cara penggunaan, Telegram memang tak jauh berbeda dengan WhatsApp. Akan tetapi, kini mereka dilaporkan telah merilis fitur baru yang sama sekali tidak tersedia di WhatsApp. Apa itu?

Diumumkkan melalui blog resm Telegram, fitur baru yang dimaksud tersebut adalah mengedit pesan yang telah terkirim. Ya, kini pengguna Telegram dilaporkan bisa mengedit isi pesan yang sudah kirim pengguna bilamana ada kesalahan informasi atau ejaan dan kesalahan-kesalahan lainnya.

"Mulai hari ini Anda dapat mengedit pesan teks bahkan setelah Anda mengirimnya. Ini berlaku pada semua kolom obrolan di Telegram, termasuk kolom obrolan kelompok maupun personal," tulis pihak Telegram dalam siaran resminya.

Seperti disebutkan di atas, pihak Telegram mengungkapkan jika fitur ini baru satu-satunya hadir pada layanan pesan di dunia. Dengan hadirnya fitur baru ini, diharapkan jumlah pengguna layanan pesan terenkripsi ini makin bertambah dari waktu ke waktu.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section