1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

'Anterin,' Aplikasi Kurir Pesaing Go-Jek dan JNE

Anterin menerapkan biaya jasa berdasarkan auction (lelang).

By Adhi 19 Mei 2016 17:26
Aplikasi Anterin (Google Play Store )

Money.id - 'Anterin' menyediakan layanan logsitik, pergudangan dan transportasi di Indonesia, yang disajikan dalam aplikasi mobile.

PT Anterin Digital Nusantara sebagai perusahaan yang mengembangkan aplikasi Anterin, melihat potensi yang cukup besar pada sektor logistik di Indonesia. Di tahun 2015 sendiri, market share logistik menyentuh angka 1.500 triliun rupiah. Angka yang cukup menggiurkan jika 'Anterin' bisa mendapatkan 1-2 persen saja dari market share.

Pada umumnya, perusahaan kurir dan logistik saat ini menerapkan biaya berdasarkan pada jarak kota dan ukuran volume barang. Melihat kenyataan tersebut, akan memberatkan konsumen jika ingin mengirimkan barang dengan jumlah besar dan banyak.

Anterin menjawab permasalahan tersebut dengan menerapkan biaya berdasarkan auction (lelang) yang ditawarkan oleh mitra (logistic provider) Anterin. Biaya berdasarkan pada ongkos per perjalanan, tergantung dari jenis kendaraan yang dipesan dan kota tujuan pengirim.

Konsumen juga bisa menentukan sendiri mitra mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Saat ini 'Anterin' sudah meluncurkan aplikasinya di Google Play Store. Keunikan dan kelebihan yang dimiliki dibandingkan dengan aplikasi sejenis atau kompetitor antara lain:

- 'Anterin' merupakan aplikasi mobile pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan logistik, pergudangan dan transportasi dalam satu aplikasi.

- 'Anterin' menetapkan harga berdasarkan auction atau dengan sistem lelang yang ditawarkan oleh tiap-tiap mitra. Dengan menggunakan sistem lelang ini, konsumen dapat memilih mitra/logistic provider dengan harga yang paling murah atau sesuai dengan kebutuhan.

- 'Anterin' menawarkan layanan logistik dengan berbagai macam variasi kendaraan, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.

- Layanan anterin akan tersebar mencakup seluruh Indonesia.

- Layanan anterin mencakup B2B dan B2C.

- Dengan adanya aplikasi 'Anterin' ini diharapkan akan mempermudah konsumen pribadi maupun korporasi yang sedang mencari layanan logistik, pergudangan dan transportasi. Serta membantu memajukan usaha mitra untuk meningkatkan pendapatan dan pelanggan.

Baca Juga

(aa/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section