1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Rusia Ciptakan 'Taxi' Luar Angkasa

Bukan hanya manusia, namun 'taksi' ini juga akan mengirimkan barang.

By Nur Chandra Laksana 29 Mei 2016 08:20
Bulan (pexel.com)

Money.id - Keberadaan taksi memang sudah menjadi hal yang biasa di kehidupan perkotaan di seluruh dunia. Dengan menggunakan moda transportasi ini memang memudahkan seseorang untuk berpindah dari sebuah lokasi ke lokasi lainnya yang tidak dilalui transportasi umum lainnya.

Namun tahukah Anda bahwa jika kini taksi bisa membawa Anda ke luar angkasa? Dilansir dari laman Mirror, ada sebuah persuhaan asal Rusia yang bernama Energia menyediakan sebuah ‘taksi’ untuk membawa penumpangnya ke luar angkasa.

Selain manusia, Kargo ini juga bertugas mengangkut kargo dari dan ke International Space Station (ISS) -- sebuah stasiun luar angkasa -- dimana berkumpunya para astronot di luar angkasa. Selain itu, ‘taksi’ ini juga akan mengirimkan paket hingga ke bulan.

Transportasi yang menyerupai pesawat luar angkasa mini yang diberi nama Ryvok ini akan membuat sebuah ‘stasiun’ khusus di ISS.

Ryvok bukan satu-satunya space shuttle yang tengah dikembangkan oleh Energia. Perusahaan tersebut masih tetap mencari cara paling efisien untuk mengadakan perjalanan antar jemput astronot dari Bulan ke ISS dan sebaliknya.

"Biaya pengembangan Ryvok lebih murah dari biaya alternatif pengembangan pesawat luar angkasa lainnya. Kami juga menggunakan komponen bekas agar dapat memangkas biaya," kata juru bicara Energia, Yuri Makushenko.

 

baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section