1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ternyata Ini Fungsi Mode Airplane di Smartphone

Selama ini beberapa pengguna smartphone lebih memilih mematikan handphone-nya daripada memakai mode airplane.

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 16:16
Ilustrasi Mode Pesawat di Smartphone (www.imore.com)

Money.id - Bagi para pengguna smartphone pastinya tidak asing lagi dengan mode airplane yang ada dalamnya. Namun sebagian orang kurang mengetahui mode ini aman digunakan saat di pesawat atau tidak.

Oleh sebab itu, selama ini beberapa pengguna smartphone lebih memilih mematikan handphone-nya daripada memakai mode airplane tersebut. Tapi sebenarnya seberapa penting fitur tersebut?

Dikutip dari How to Geek, Sabtu 14 Mei 2016, mode pesawat berarti Anda harus mematikan sistem radio perangkat seluler, WiFi, dan Bluetooth. Tapi faktanya banyak maskapai penerbangan yang menawarkan layanan Wi-Fi.

Kepercayaan selama ini sebuah handphone yang diaktifkan akan mencoba mencari menara BTS terdekat. Namun jika itu dilakukan akan berpotensi menyebabkan gangguan pada perangkat navigasi pesawat.

Beberapa riset menyimpulkan orang selalu lupa untuk mematikan handphonenya di pesawat. Meski begitu pesawat masih bisa tetap terbang.

Ini karena beberapa pesawat modern seperti Airbus A380 sudah memiliki teknologi yang memungkinkan penumpang menggunakan ponsel. Pada akhirnya, akan lebih baik jika Anda mematikan ponsel saat berada di pesawat demi kenyamanan penumpang lainnya.

Mengaktifkan mode pesawat juga membuat baterai ponsel lebih awet. Jadi jangan khawatir lagi, bagi yang belum pernah naik pesawat, penggunakan mode pesawat merupakan cara yang tepat untuk menghemat baterai handphone Anda.

Baca Juga

(aa/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section