1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Google Perkenalkan Aplikasi Keyboard untuk iPhone

Dengan Gboard, pengguna iPhone dapat melakukan pencarian dan mengirimkan berbagai informasi.

By Azalia Amadea 14 Mei 2016 12:57
Aplikasi Gboard untuk IPhone (Foto: tech.co)

Money.id - Google baru saja melebarkan sayapnya di iPhone dengan meluncurkan Gboard. Sebuah aplikasi keyboard dengan fitur pencarian Google yang terintegrasi, seperti dikutip dalam laman businessinsider.co.id Sabtu 14 Mei 2016.

Ketika memasang Gboard di iPhone, akan ada ikon huruf G di bagian kiri atas yang bisa dipakai untuk mencari apa saja secara online.

Foto: pocket-lint.com

Dengan Gboard, pengguna iPhone dapat melakukan pencarian dan mengirimkan berbagai informasi, seperti informasi tentang sebuah restoran, jadwal penerbangan pesawat hingga artikel berita. Semuanya bisa dilakukan langsung dari keyboard di iPhone.

Selain itu, Gboard juga bisa digunakan untuk mencari gambar, GIF atau bahkan emoji secara langsung. Hasil pencarian dapat disalin secara otomatis dan dikirim melalui pesan singkat.

Tidak hanya itu, Gboard juga punya fitur flow typing yang memungkinkan pengguna mengetik hanya dengan menggeser jari pada huruf-huruf untuk menyusun sebuah kata.

Foto: gadget.ndtv.com

Ini berguna ketika pengguna ingin mengetik dengan satu tangan saja. Gboard dirancang untuk membuat pengguna IPhone semakin leluasa dalam melakukan pencarian di Google.

Apple membuka diri terhadap aplikasi keyboard yang dikembangkan pihak ketiga tersebut sejak dari 2014 lalu. Namun jumlah pengguna iPhone yang menggunakan aplikasi keyboard Gboard tersebut masih terbilang sedikit.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section