1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Logo Baru Instagram Panen Hujatan

Mayoritas pengguna menganggap logo baru Instagram terlihat kuno dan terkesan 'amatiran'.

By Adhi 13 Mei 2016 13:34
Logo baru Instagram (gq.com)

Money.id - Setelah sempat tertunda, akhirnya per 12 Mei 2016, Instagram secara resmi melakukan perubahan logo dan tampilan aplikasi mereka.

Menurut Ian Spalter, Head of Design Instagram, penggantian logo dan desain ini adalah bentuk apresiasi Instagram untuk pengguna setianya. Ikon baru yang saat ini digunakan diklaim mampu merefleksikan keanekaragaman pengguna instagram di seluruh dunia.

"Ikon dan desain Instagram sebelumnya, harus diakui, kurang merefleksikan komunitas kami dan kami rasa kami bisa membuatnya lebih baik," terang Ian seperti dikutip dari laman Medium.

Namun sayang, langkah ini justru menuai hujatan dari para pengguna. Tak sedikit pengguna Instagram yang malah menjadikannya bahan olok-olokan. Kekecewaan mereka ditumpahkan lewat media sosial Twitter.

Menurut yang dilansir laman Tech Insider, Jumat 13 Mei 2016, mayoritas pengguna menganggap logo baru Instagram terlihat kuno dan terkesan 'amatiran'. Mereka juga mengungkapkan bila Instagram sebenarnya tidak membutuhkan logo baru.

"Bukannya aku tidak suka logo baru @Instagram, tapi ini mungkin adalah keputusan terburuk yang pernah mereka buat," tulis akun Twitter @aponisaac.

Bahkan, ada juga yang mengibaratkan logo baru Instagram justru mirip dengan mesin cuci. "Aku tak tahu kalau @Instagram buat mesin cuci," tulis akun @JonylvParody.

Logo sebelumnya yang menampilkan ikon kamera polaroid jadul berwarna coklat dengan tambahan warna pelangi sendiri dinilai sudah menjadi logo legendaris Instagram sejak pertama muncul tahun 2010 lalu. Logo lama tersebut sudah diakui sudah begitu melekat dengan para pengguna.

Perubahan logo baru ini sejatinya masih mirip dengan ikon aplikasi sebelumnya, namun bedanya logo kamera lebih sederhana dan berwarna gradien pelangi. Logo ini memang mengikuti tren tahun 2015-2016 yang masih berkiblat pada desain simple nan warna-warni.

Menurut Instagram, desain ini terinspirasi dari komunitas Instagram yang sudah tumbuh dan berkembang selama lima tahun terakhir, mulai sebagai tempat untuk membagikan foto berfilter hingga video.

"Terima kasih sudah menghidupkan komunitas ini dan memberinya warna. Anda membuat Instagram sebagai tempat untuk menemukan banyak keajaiban di dunia. Setiap foto dan video - dari hal-hal kecil hingga yang luar biasa - membuka jendela untuk memperluas pengalaman dan terhubung dengan cara baru," tulis pihak Instagram dalam keterangan resminya.

Nah, apakah Anda menyukai logo baru Instagram? Atau justru ikut kecewa seperti mayoritas pengguna lain?

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section