1. HOME
  2. V-MONEY
DIGITAL

3 Cara Bersihkan iPhone Anda

Solusi yang paling aman membersihkan iPhone adalah dengan menggunakan...

By Febriyani 13 Mei 2016 09:15
Cara membersihkan iPhone (youtube.com/Tech Insider)

Money.id - Tahukah Anda jika ponsel yang tidak pernah dibersihkan ternyata 18 kali lebih kotor dibandingkan toilet umum? Terdengar sepele, namun ponsel tetap harus dibersihkan untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada ponsel.

Ketika membersihkan ponsel, Anda harus berhati-hati jika tidak ingin merusak ponsel Anda. Adapun 3 cara membersihkan iPhone antara lain:

1. Solusi dari Apple
    Solusi ini adalah satu-satunya yang direkomendasikan oleh Apple, yakni menggunakan kain microfiber yang halus dan agak lembab. Matikan iPhone Anda terlebih dahulu, baru bersihkan dengan kain tersebut. Namun membersihkan iPhone dengan cara ini tidak menjamin bakteri akan hilang sepenuhnya.

2. Metode yang dilakukan sendiri
    Dengan cara mencampurkan 40 persen isopropil alkohol dan 60 persen air. Gunakan kain microfiber lalu celupkan ke dalam campuran tersebut untuk membersihkan bagian belakang iPhone Anda. Sementara itu, untuk membersihkan celah-celah iPhone, gunakan cotton bud. Namun jangan coba-coba membersihkan layar iPhone Anda dengan campuran ini, karena bisa merusak iPhone.

3. Metode sinar ultraviolet (UV)
    Solusi ini adalah yang paling aman untuk membersihkan iPhone Anda. Yakni dengan menggunakan sinar UV. Sinar UV sangat efektif membunuh mikroorganisme seperti virus dan bakteri, dengan cara menembus membran sel dan menghancurkan DNA. Sehingga kemampuan virus dan bakteri untuk bereproduksi dan berkembang biak bisa dihentikan. Namun produk ini cukup mahal, hampir Rp800 ribu.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section