1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Aplikasi Angkutan Umum TRAFI Sambangi Jakarta

TRAFI menawarkan tiga fitur utama yaitu pencarian rute, membuat jadwal dan crowd source.

By Nur Chandra Laksana 25 Mei 2016 20:05
Country Manager TRAFI Indonesia, Dimas Dwilasetio (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Salah satu kendala yang sering dialami oleh para pemakai kendaraan umum di Jakarta adalah sulitnya untuk mengetahui posisi dari kendaraan umum yang ingin ditumpangu.

Melihat kendala tersebut, salah satu perusahaan penyedia solusi angkutan umum internasonal bernama TRAFI kini hadir di Jakarta.

"Kami datang untuk menjawab tantangan mengenai commuter di Indonesia," tutur Country Manager TRAFI Indonesia, Dimas Dwilasetio pada acara peluncuran TRAFI, Rabu 25 Mei 2016 di Jakarta.

Dukungan yang disediakan oleh aplikasi TRAFI adalah layanan real time yang mampu menujukkan posisi tepat dari sebuah kendaraan umum.

Lebih lanjut, Dimas menjelaskan bahwa aplikasi yang didirikan di Lithuania pada 2012, dan mulai ekspansi keluar negeri pada 2013 itu menawarkan tiga fitur utama yaitu pencarian rute, membuat jadwal dan crowd source.

"Dengan teknologi tinggi dan layanan real time, kami dapat menunjukkan lokasi tepat dari sebuah kendaraan commute. Ini dilakukan untuk mendukung konsep Smart Mobility," tambah Dimas.

Untuk sementara ini, TRAFI baru bekerja sama dengan TransJakarta. "Untuk sementara ini, kami baru bekerja sama dengan TransJakarta," ungkap Dimas.

"Tujuan utamanya ya untuk menarik minat masyarakat Indonesia untuk menggunakan transportasi umum tentunya," sebut Dimas.

Namun ke depannya, dia berharap akan ada semakin banyak lagi pihak yang mau bekerja sama untuk merealisasikan konsep Smart Mobility tersebut. (dhi)

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section