1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Aplikasi Ini Dijamin Bikin Karyawan Tukang Bolos Kapok

Aplikasi FreshTeam bisa dengan mudah mengetahui lokasi si pemegang ponsel.

By Adhi 27 April 2016 07:04
Aplikasi FreshTeam (engadget.com)

Money.id - Saat ini sudah sangat banyak sekali aplikasi pesan instan (chatting) yang beredar. Masing-masing aplikasi memiliki keunggulan yang diandalkan guna menarik perhatian pengguna.

Namun begitu, dari sekian banyak aplikasi chatting yang beredar, tak banyak yang dibekali dengan fitur unik seperti yang satu ini.

Ya, aplikasi bernama FreshTime ini dibekali dengan fitur pelacak pintar yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui lokasi penggunanya.

Dilansir Engadget, Selasa 26 April 2016, FreshTime sengaja didesain bagi perusahaan yang ingin mengetahui lokasi para pekerjanya dengan cukup akurat.

Memang kedengarannya seperti sebuah pelanggaran privasi. Akan tetapi, banyak perusahaan yang memang membutuhkan fitur ini untuk meningkatkan kinerja para karyawannya.

Menariknya, FreshTime bisa dijalankan pada ponsel berbasis Android dan iOS tanpa membutuhkan input dari pemegang ponsel. Tanpa perlu bertanya, atasan bisa mengetahui posisi bawahannya, bahkan berapa daya baterai yang tersisa pada ponsel mereka pun bisa diketahui.

Dengan memanfaatkan kekayaan fitur pada Android dan iOS, aplikasi ini bisa dengan mudah mengetahui, apakah si pemegang ponsel sedang berada di lokasi tertentu ataukah mereka sedang dalam perjalanan.

Fitur pelacak tersebut memang bisa dimatikan, terutama ketika Anda sedang libur. Uniknya, selain berfungsi sebagai aplikasi chatting, FreshTime juga dibekali dengan fitur telepon serta video call.

Tertarik mencoba?

Baca juga;

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section