1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari penghasilan, salah satu yang menarik adalah melalui blog.

By Dwifantya Aquina 20 Januari 2017 08:04
Mencari uang dari blog (wandeleur.com)

Money.id - Di era internet seperti sekarang, keberadaan blog atau website sangat penting untuk menunjang apapun aktivitas digital kita. Nah, buat Anda yang memang mencari penghasilan dari blog atau website yang Anda bangun dan kelola, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan.

Cara ini juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang baru ingin mengembangkan blog atau website pribadi. Berikut ini tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog atau website seperti dikutip dari CekAja.com.

Gunakan Google Ad-Sense

Anda pasti pernah melihat iklan berlabel google di situs-situs ternama yang Anda kunjungi? Itulah iklan yang diterbitkan Google pada halaman website atau blog. Bagi Anda yang memiliki blog atau website dengan traffic tinggi, penghasilan yang diperoleh dari iklan Google lumayan menggiurkan. Google biasanya memberikan keuntungan dari setiap klik pada Google Adsense yang ditampilkan di situs tertentu.

Program ini disebut PPC atau Pay Per Click, dimana para publisher atau pemilik situs yang menerbitkan iklan Google Adsense akan mendapatkan sejumlah keuntungan setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Biasanya Google selaku pengiklan baru akan memasang iklan di sebuah situs bila situs tersebut memiliki konten spseifik dan jumlah visitor tinggi.

Tulis ulasan produk

Selain memasang Google Ad-Sense, cara lain yang bisa dilakukan untuk memperoleh keuntungan dari traffic situs Anda miliki dan kelola adalah membuat ulasan produk. Anda bisa melakukan ulasan produk apapun mulai dari makanan, barang kebutuhan hingga jasa. Bila produk yang Anda ulas sesuai dengan tema situs Anda dan ulasan yang Anda buat menjadi viral, siap-siap Anda akan mendapatkan tawaran endorse dari produk yang berniat bekerja sama dengan Anda. (Baca juga: Mari Belajar dari Suksesnya Perjalanan Karier Bruce Lee)

Affiliate Program

Program afiliasi atau affiliate program merupakan salah satu cara bagi kamu untuk mendapatkan keuntungan lewat situs yang Anda miliki. Dalam program ini Anda bekerjasama dengan pihak lain untuk menjual produk dan mendapatkan komisi  sesuai dengan kesepakatan. Saat ini banyak sekali porgram afiliasi yang ada mulai dari produk digital, fisik, bahkan campuran dari keduanya sekalipun. Saat ini ada beberapa perusahaan fintech yang menawarkan program kerjasama menarik tersebut. 

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section