1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Anda Berkriteria Pebisnis Sukses? Intip Tanda-tandanya

Bila Anda orang yang merasakan masa-masa di mana bosan dengan pekerjaan kantoran dan bingung ingin melakukan apa, kenapa tidak berbisnis?

By Dian Rosalina 16 September 2016 11:10
Ilustrasi salah satu bisnis yang kini sedang digandrungi anak muda, Foodtruck (Foto: Forcollinfoodtruck)

Money.id - Di awal usia 20-an banyak orang yang merasa bingung dengan tujuan hidupnya. Apakah usai lulus akan bekerja di sebuah perusahaan atau malah mencari ide bisnis untuk mengembangkan suatu usaha.

Bila Anda adalah salah satu orang yang merasakan masa-masa di mana bosan dengan pekerjaan kantoran dan bingung ingin melakukan apa, kenapa tidak mencoba berbisnis saja? Sekarang ini banyak anak muda yang mulai mengembangkan ide bisnis untuk mendapatkan banyak uang untuk membeli semua hal yang mereka inginkan.

Namun apakah Anda sudah termasuk dalam kriteria seorang pebisnis sukses? Dilansir dari Cekaja, Jumat 16 September 2016, berikut ini adalah tanda-tanda Anda memang calon pebisnis sukses, ini ulasannya.

Susah diatur

Anda merasa tidak 'klop' dengan aturan-aturan di kantor yang sedemikian rupa dan tidak mampu untuk mengubahnya. Hasilnya, setiap hari Anda harus menjalaninya dengan terpaksa. Semakin hari Anda pun semakin tidak betah dan ingin keluar saja.

Mungkin inilah saatnya Anda membuat surat pengunduran diri. Sebab, Anda punya karakter yang unik dan lebih cocok menjadi bos dibanding sebagai bawahan. Jadi jika Anda menjadi pebisnis Anda tak perlu khawatir dengan aturan yang dibuat orang lain, karena Anda yang membuatnya.

Tak pernah merasa puas dengan gaji

Sekian tahun bekerja Anda tidak pernah merasa puas dengan gaji yang itu-itu saja. Selalu saja ada alasan gaji Anda kurang. Anda ingin mencari tambahan penghasilan tetapi waktu sudah habis untuk bekerja seharian. Ditambah otak Anda sudah tak sanggup membagi pikirannya.

Cobalah untuk berbisnis, dengan bisnis, potensi penghasilan Anda tidak terbatas. Contoh saja pengusaha sukses Ciputra yang kini kekayaannya mencapai US$1,6 miliar.

Mudah bosan

Hampir setiap hari Anda mengerjakan hal yang sama. Akhirnya Anda pun bosan dan tidak pernah berkembang. Jika menjadi pebisnis, Anda berpotensi untuk belajar banyak hal baru setiap harinya. Mulai dari pemasaran, manajemen bahkan keuangan sekaligus.

Capek jadi karyawan

Sejak lulus kuliah Anda sudah bekerja di perusahaan orang lain. Anda pun merasa seperti mesin yang terus bekerja tanpa henti dan berulang setiap harinya. Jika Anda berbisnis Anda akan menjadi bos dan lebih fleksibel dalam mengatur waktu untuk bisnis, keluarga, dan teman-teman.

Tidak cinta pekerjaan

Sejauh ini Anda merasa terjebak karena bekerja tidak sesuai dengan bidang keahlian Anda. Tetapi dengan berbisnis Anda bisa memilih bidang yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda sarjana pendidikan, mengapa tidak mencoba untuk membuka usaha bimbingan belajar?

Sulit cari kerja

Memang sekarang ini lapangan pekerjaan semakin sempit. Anda pun pasti semakin sulit mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Mungkin ini waktunya untuk Anda mencoba berbisnis.

Selain menolong diri sendiri, Anda pun bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section