1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

5 Pekerjaan Impian Ini Tidak Kenal Syarat Usia

Banyak orang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya karena tidak memenuhi syarat usia.

By Dwifantya Aquina 1 Desember 2016 10:08
Ilustrasi pekerja (pexels.com)

Money.id - Usia adalah salah satu kendala saat mencari pekerjaan. Banyak orang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya karena tidak memenuhi syarat usia, baik terlalu muda atau malah terlalu tua. Menariknya, ada beberapa pekerjaan impian yang justru tidak memiliki batasan usia.

Pekerjaan apa saja yang dimaksud? Berikut ini ulasan yang dikutip dari CekAja.com:

Aktor

Akting adalah pekerjaan pertama yang tidak memiliki batasan usia. Rumah produksi selalu membuka kesempatan bagi orang dewasa, anak-anak bahkan lansia sekalipun. Banyak aktor yang memulai kariernya sejak anak-anak.

Namun, tidak sedikit pula yang sukses di dunia akting meski baru memulai kariernya di usia 30 tahun ke atas. Contohnya ada Danny Trejo, Lupita Nyong'o hingga Bill Pulman. (Baca juga: Hati-hati di Jalan, 5 Modus Pencurian Mobil Ini Sedang Marak)

Komedian

Karier sebagai seorang komedian juga bisa dikejar dalam usia berapapun. Komedian terkenal, Phyllis Diller memulai kariernya sebagai stand up comedian di usia 37 tahun. Bila Anda merasa diri Anda punya banyak pengalaman hidup, cerita lucu dan kemampuan berbicara yang baik, karier satu ini layak untuk dijajal. Siapa tahu Anda bisa ikut menikmati booming stand up comedy di tanah air.

Musisi

Musik adalah hobi yang bisa dilakukan oleh siapapun. Hobi ini pun bisa mendatangkan uang. Menariknya, tidak ada batasan usia untuk berkarier di bidang musik. Apalagi di era media sosial sekarang ini, asalkan Anda ahli dalam memainkan alat musik atau bernyanyi, Anda bisa terkenal dan mendapatkan uang dalam waktu bersamaan. Sudah banyak artis Indonesia yang berhasil diorbitkan oleh media sosial.

Model

Mungkin banyak di antara kita yang berpkir bahwa profesi ini hanya diperuntukkan bagi anak muda yang punya kelebihan secara fisik. Kenyataannya, hal itu tidak selalu benar. Desainer tidak hanya mencitpakan pakaian untuk anak muda. Oleh karena itu, profesi ini punya peluang bagi siapapun. Tahukan Anda seorang model terkenal bernama Valerie Rmset memulai karier modelingnya yang fantastis di usia 63 tahun.

Penulis

Stan Lee pendiri Marvel memulai kariernya sebagai produser komik Marvel, penulis dan produser media memulai kariernya di usia 38 tahun. Begitu juga dengan Laura Ingalls Wilder yang berhasil menerbitkan buku pertamanya di usia 65 tahun. Entah Anda memiliki ketertarikan menulis fiksi, komik, non fiksi atau bahkan skrip untuk film dan sinetron, ide akan datang pada Anda tanpa melihat batasan waktu. (Baca juga: Menjelang Natal dan Tahun Baru, Yuk Tambah Pundi Rupiah dengan Menjalankan Ide Bisnis Berikut Ini)

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section