1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Yuk, Coba 5 Peluang Usaha yang Mekar di Musim Hujan

Memasuki musim hujan, ada banyak peluang usaha di musim hujan yang bisa Anda jalankan dan tak perlu modal besar.

By Dian Rosalina 1 Oktober 2016 13:10
Ilustrasi Usaha di Musim Hujan (Pixabay)

Money.id - Sekarang ini Indonesia telah memasuki musim penghujan. Cuaca yang sering berubah-ubah, sebentar panas-sebentar hujan ini kadang menjadi kendala bagi sebagian orang.

Tak hanya itu, kehadiran musim hujan di Indonesia tak selamanya membawa musibah seperti banjir, namun juga memberikan peluang usaha yang menjanjikan.

Bagi Anda yang sedang ingin menekuni usaha namun masih bingung mau memulai di bidang apa, memasuki musim hujan, ada banyak peluang usaha di musim hujan yang bisa Anda jalankan dan tak perlu modal besar.

Dikutip dari Aturduit, Sabtu 1 Oktober 2016, berikut ini adalah lima peluang usaha yang mungkin cocok Anda jalankan sekarang ini. Ini ulasannya.

Jasa Cuci Kendaraan

Musim hujan yang paling malas dilakukan orang adalah mencuci kendaraannya sendiri. Sebab selain membuang waktu, kendaraan yang sudah dicuci akan kotor lagi karena terciprat air kubangan yang kotor.

Membawa kendaraan ke tempat jasa pencucian merupakan pilihan yang paling praktis bagi pemilik kendaraan yang sibuk dan malas membersihkan kotoran yang menempel akibat becek serta lumpur.

Nah jika Anda ingin membuka jasa cuci kendaraan pastikan Anda sudah meriset sebelunya mengenai modal yang dibutuhkan serta praktik membersihkan kendaraan.

Apabila memiliki modal besar di atas Rp70 juta, Anda bisa menyewa lahan yang lokasinya strategis. Usahakan yang berada di pinggi jalan sehingga mudah dilihat calon pengguna jasa. Namun, jika dana yang dimiliki terbatas bisa membuka dengan peralatan sederhana. Seperti selang air beserta sabun pembersihnya. Hanya saja ini lebih dikhususkan untuk mencuci motor saja.

Usaha Perlengkapan Musim Hujan

Anda bisa memanfaatkan peluang usaha di musim hujan ini dnegan membuka toko perlengkapan musim hujan. Pengendara motor pasti banyak yang membutuhkan jas hujan untuk menjaga tubuh agar tetap kering saat beraktivitas.

Mobil pun demikian, mereka butuh kanebo dan karet wiper untuk memperlancar perjalanan tanpa harus mengkhawatirkan kondisi wiper mobil. Pejalan kaki dan pengguna transportasi publik juga membutuhkan keberadaan payung untuk melindunginya dari air hujan.

Nah kebutuhan akan peralatan yang mampu melindungi dari derasnya air hujan ini sangat tinggi. Maka inilah saat yang tepat untuk membuka usaha perlengkapan musim hujan. Cukup memasarkannya lewat toko online, Anda sudah mendapat pundi-pundi uang.

Jika Anda ingin lebih mengetahui apa saja peluang usaha yang bisa Anda jalani ketika musim hujan, klik link berikut ini.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section