1. HOME
    2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Kisah Marshanda yang Mengidap Bipolar

Pada episode tertentu, Chaca butuh tempat meluapkan emosinya.

By Stella Maris 31 Maret 2016 16:16
Marshanda (Kapanlagi/Muh Akrom Sukarya)

Money.id - Artis cantik Marshanda akhirnya mengakui, kalau dia menderita gangguan perubahan mood ekstrim. Sebuah penyakit psikologi yang biasa disebut bipolar.

Kepada awak media, wanita yang akrab disapa Chaca itu mengatakan, awalnya dia tidak bisa menerima penyakit tersebut. Perubahan suasana hati yang menjadi masalah itu disebabkan karena orang disekitarnya, bukan karena penyakit.

Lalu bagaimana caranya menerima penyakit bipolar itu?

"Perjalanannya seru, aku didiagnosa 2009. Fase enggak mau terima dan denial 2009-2013. Sempat menyalahkan orang, padahal mama sering kirim email tentang bipolar disorder, tapi enggak pernah baca dan langsung hapus," kata Chaca.

Selama empat tahun, Chaca menutup diri. Dia menolak diagnosa bahwa dirinya mengalami gangguan psikologis. Ibu satu anak itu merasa tidak sakit. Hingga akhirnya Chaca mulai membuka diri dan mencari tahu tentang penyakitnya.

"Tahun 2013, aku ikut workshop pengembangan diri. Terapi dan bahkan ikut pelatihan dasar konseling. Akhirnya aku mulai berani mempelajari diriku dan bipolar itu apa," katanya.

Next: Marshada butuh tempat saat dilanda depresi...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section