1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Pengalaman Buruk Asri Welas Berbisnis, Sempat Rugi Puluhan Juta

Asri kaget dan tak habis pikir, mengapa desain kebaya itu...

By Rizki Astuti 31 Maret 2016 11:20
Asri Welas (Kapanlagi/Agus Apriyanto)
Money.id - Dalam berbisnis, pengalaman menjadi hal yang paling berharga. Bahkan pengalaman buruk sekalipun bisa dijadikan motivasi agar usaha terus berkembang. 
 
Hal tersebut diakui oleh artis sekaligus desainer Tanah Air, Asri Welas yang sukses berbisnis sejak 2007. Dia bercerita beberapa tahun lalu, kebaya hasil buatannya tak dibayar satu pun oleh pelanggannya. 
 
"Jadi dulu pernah ada satu keluarga yang pesan kebaya ke aku untuk acara pernikahan. Tapi mereka nggak bayar, katanya baju (buatan) aku nggak sesuai order," ujar Asri kepada Money.id beberapa waktu lalu. 
 
Kejadian itu tentu membuat Asri mengalami kerugian hingga puluhan juta. Dia mengaku tak habis pikir, bagaimana desain kebaya miliknya itu tak sesuai dengan keinginan pelanggan. 
 
"Saya dan pegawai (saya) kerjain semua dengan hati (dan sudah benar sesuai pesanan), tapi mereka bilang nggak sesuai order. Saya nggak apa-apa, ada rezeki lain," lanjut ibu satu anak itu. 
 
Keikhlasan hati Asri ternyata berbuahkan hasil yang manis. Butik House of Asri Welas kini semakin maju dan sukses. Kejadian tersebut membuat Asri belajar memahami karakter pelanggan. 
 
"Dijadikan pelajaran juga supaya lebih hati-hati. Mereka datang setelah dua tahun kemudian, (kejadian itu) lalu minta maaf, dan ingin bayar kerugian. Tapi saya tolak, karena saya ada rezeki lain," katanya.
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section