1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Terseret Kasus Penipuan Umrah, Ini Jawaban Peggy Melati Sukma

Ada korban yang meninggal karena tak jadi berangkat umrah.

By Rizki Astuti 29 Maret 2016 15:35
Peggy Melati Sukma (Kapanlagi/Hendra Gunawan)

Money.id - Dugaan kasus pidana penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh PT. Sahabat Sukses Indonesia (SSI) sebagai sebuah biro perjalanan haji dan umroh, menyeret nama artis Peggy Melati Sukma dan Vicky Rhoma. Mereka adalah model biro perjalanan tersebut.

Pelapor dalam kasus ini adalah Sry Purwanti. Dia mengaku sebagai salah satu korban dari dugaan penipuan dari biro perjalanan tersebut. Dalam laporannya, Sry ikut mempolisikan dua artis tersebut lantaran telah merugikan lebih dari 50 orang.

"Kita coba datang ke kediaman Peggy yang di Jakarta Pusat. minggu lalu. Sebenarnya nggak pengen langsung lapor, diselesaikan saja maksudnya," kata Sry seperti dikutip dari Kapanlagi. 

Syukni Tumi, kuasa hukum pelapor menjelaskan Peggy dan Vicky wajib ikut bertanggungjawab, karena mereka dinilai memiliki pengaruh besar menarik massa, dalam biro perjalanan tersebut. 

"Ada brosurnya Mbak Peggy dan Mas Vicky Rhoma Irama. Kita ingin ada kejelasan untuk klien kita. Kalau artis, power endorsement-nya gimana dan kami minta dilacak gimana pencucian uang, penipuan dan penggelapan umrahnya," ujar Syukni. 

Diketahui mereka yang menjadi peserta umrah, harus mengeluarkan biaya sebesar Rp25 juta sampai Rp35 juta per orang kepada PT SSI. Parahnya lagi, lanjut Syukni, ada korban penipuan meninggal karena tak jadi berangkat umrah.

Bantahan Peggy
Setelah kasus tersebut mencuat ke permukaan, pemilik nama lahir Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma dengan tegas membantah keterlibatannya dalam kasus penipuan itu. 

"Saya tidak terlibat. Saya menyediakan diri jika diminta mendampingi jama'ah umrah dari berbagai travel dengan nawaitu ibadah mengurus tamu-tamu Allah," ujar Peggy. 

Diakui Peggy, tuduhan itu hanya sebuah kesalahpahaman jamaah atau pelapor saja. "Kasus dengan PT SSI travel umrah yang ramai muncul, yang bermasalah adalah travel-nya dengan jamaah. Saya ikut dilaporkan ke polisi, mungkin sebab jamaah mengira saya bagian dari perusahaan travel tersebut, padahal tidak," jelas Peggy.

Namun kasus tersebut masih terus berlanjut hingga saat ini. Hingga saat ini, Peggy masih belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut, karena tengah berada di Tanah Suci.

"Adapun saya berada di Tanah Suci dari sejak hari awal berita tersebut berkembang, dalam rangka mendampingi 110 orang jamaah umrah dari PT. Patuna Travel Umrah dan Haji," kata dia dalam pesan singkatnya kepada wartawan. 

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section