1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Modal Bisnis Rp5 Juta, Natalie Sarah Langsung Bisa Beli Mobil

Dalam menjalankan bisnis ini, Natalie mengaku ikut terjun langsung dalam proses produksi.

By Rizki Astuti 23 Maret 2016 17:05
Natalie Sarah (Kapanlagi)

Money.id - Meskipun bukan dari jebolan sekolah desain, artis Natalie Sarah kian mantap menjalani profesinya sebagai pebisnis. Mengaku tak puas ketika membeli baju kaftan, Natalie akhirnya mulai jajal menjual busana muslimah itu. 

Dari bisnis yang telah dijalini selama 2010 tahun itu ternyata membuahkan hasil. Selain dagangannya laris manis di pasaran, Natalie kini sudah memiliki sebuah mobil dari hasil bisnis tersebut.

"Mau buktiin aja dengan modal Rp5 juta sampai Rp10 juta bisa menghasilkan. Akhirnya aku coba desain sendiri ternyata laku. Lumayan penghasilannya bisa beli mobil meskipun nggak mewah, bisa kredit selama tiga tahun," ujar Natalie saat ditemui Money.id di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 22 Maret 2016.

 

Natalie mengaku desain kaftannya simpel, sehingga dapat dikenakan saat pergi ke pernikahan, pengajian, atau hanya untuk busana keseharian saja.

Dalam menjalankan bisnis ini, Natalie mengaku ikut terjun langsung dalam proses produksi. Mulai dari memotong kain, memilih bahan, hingga mengaplikasikan corak dan warna.

"Kalau jahit aku serahkan ke tukang jahit. Beli bahan, aku sendiri yang terjun. Soal desain kalau mereka nggak ngerti aku yang ngatur bagusnya kemana," kata wanita berumur 32 tahun itu.

 

Natalie mengaku, dia hanya belajar desain saat duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekadar hobi mendesain. Namun kini, kaftan buatannya banyak buru para pelanggan. 

Harga busananya dibanderol mulai dari Rp400 ribu hingga Rp600 ribu. Bahkan ada kaftan yang limited edition dengan produksi hanya dua potong, harganya sekitar Rp900 ribu hingga Rp1 juta-an. 

"Kalau aku sekolah desain harga kaftan nggak mungkin segitu. Buat baju yang cetar, harganya pun juga cetar. Sekolah desain aku bisa, tapi kan aku mengutamakan untuk kalangan menengah." (els/ita)

Baca Juga

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section