1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Perjuangan Merri, dari Tukang Sate hingga Asisten Pribadi Raffi Ahmad

"Saya sudah ikut sama Raffi dari sinetron, iklan, dan sampai jadi asisten pribadi."

By Stella Maris 29 Maret 2016 18:00
Merri, Asisten Raffi Ahmad Dalam Acara 'Ini Talkshow' (Youtube)

Money.id - Raffi Ahmad sukses mengukir karier bukan hanya sebagai artis tapi juga pebisnis. Di balik kesibukannya itu, ada orang lain yang membantu menuntaskan satu per satu tugasnya, yaitu Merri.

Merri atau pria bernama lahir Muhammad Sadeli itu adalah asisten pribadi Raffi yang telah bekerja dengannya selama sekitar delapan tahun. Selama itu pula, hidup Merry menjadi lebih baik.

Lalu bagaimana kisah hidup Merri sebelumnya?

Dikutip laman Kapanlagi, Selasa 29 Maret 2016, selama tiga tahun Merry menjalani profesi sebagai pedagang sate di kawasan Depok. Namun selama itu, perekonomiannya tak kunjung membaik. 

Merri yang memiliki pengalaman sebagai perias wajah, akhirnya memutuskan kembali menekuni profesi sebagai perias pengantin. Di sinilah awal kesuksesan Merri.

Mengikuti jejak teman sejawat, Merri tembus jadi make up artis. Salah satu yang menjadi 'langgannya' adalah Raffi. Dia mulai memoles wajah suami Nagita Slavina sejak 2005, hingga akhirnya Raffi memintanya untuk menjadi make up artis pribadinya. 

"Saya sudah ikut sama Raffi dari sinetron, iklan, dan sampai jadi asisten pribadi," kata Merri. Selama bekerja dengan Raffi, perekonomian Merri membaik.

Di matanya, ayah Rafathar itu adalah seorang yang dermawan. Saking baiknya, pria berusia 41 tahun itu enggan membocorkan berapa besaran nominal yang diberikannya setiap bulan, hingga bantuan Raffi lain.

"Saya nggak mau sebutkan, Raffi sangat baik. Raffi ngebantu banget saya di kampung. Kalau saya pulang kampung nggak cuma nitip uang buat saya saja, tapi buat orang yang di kampung, buat ibu saya," katanya.

Bangun Mushola
Merri menyadari, menjadi asisten artis papan atas pasti sangat melelahkan. Benar saja, hampir setiap hari dia harus bekerja, tanpa libur.

"Kecuali saya nggak kuat, badan capek, baru saya izin. Di rumah bukannya nganggur, tapi beres-beres rumah. Tapi selama bertahun-tahun kerja sama Raffi nggak terbebani," jelas Merri.

Berkat pekerjaan ini, Merri kini sudah memiliki mobil, rumah, bahkan membangun mushola di kampung halamannya. "Alhamdulillah (Mushola) itu tabungan akhirat."

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section