1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Busana Pengantin, Oki Setiana Dewi Hanya Produksi Satu Gaun

Gaun pengantin muslim syar'i itu dengan detail ruffle, draperi serta veil menjuntai, dengan taburan kristal swarovski.

By Rizki Astuti 15 Maret 2016 11:35
Oki Setiana Dewi (Instagram)
Setelah sukses membuat label OSD (Original, Syar'i, Delicate) by Oki Setiana Dewi dengan konsep siap pakaiOki mulai melebarkan sayap bisnisnya di bidang yang sama.
 
Dia menghadirkan Oki Setiana Dewi Bridal, merupakan gaun pengantin muslim syar'i dengan detail ruffle, draperi serta veil menjuntai, dengan taburan kristal swarovski.
 
 
"Di sini aku buat semua rata-rata rok yang agak lebar agar tidak membentuk tubuh. Jadi aku bermain di kerut-kerutan, tile yang panjang dan taburan swarovski untuk menambah kesan mewah," ujar Oki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.
 
Meski baru launching tahun ini, ternyata sebelumnya Oki sudah menerima beberapa pesanan dari para pelanggannya. "Alhamdulillah ada kostumer yang datang dan mereka pesan untuk menikah di bulan Mei. Padahal belum keluar katalognya, Alhamdulillah senang banget," kata ibu satu anak ini.

(Runaway Oki di IFW 2016-Money.id/Dwi Narwoko)
 
Dalam proses pembuatan gaun pengantin, Oki mengaku membutuhkan konsentrasi hingga kini menjadi tantangan baru, dan luar biasa. Salah satu yang membuat rancangan Oki ekslusif karena, dia hanya memproduksi satu per desain, dengan harga Rp10 juta hingga Rp100 juta.
 
"Budget kadang disesuakan sama kostumernya juga. Tapi yang jelas semakin banyak swarovski itu akan lebih mahal, dan harga yang mahal kualitasnya semakin baik," katanya.
 
Ditemani sang suami, Oki juga turun langsung dalam pemilihan bahan seperti organdi, tile, dan tapeta. Dia mengaku tak ingin menyerahkan pekerjaannya pada orang lain, karena menurutnya hasilnya dikhawatirkan tidak akan sesuai.
 
Dakwah Lewat Busana
Fashion bukan hal yang baru untuknya dan menjadi seorang desainer merupakan salah satu impian Oki sejak kecil.

"Dulu waktu kecil suka gambar dan ngedesain, pokoknya yang berbau seni. Sudah cita-cita dari kecil, dan Alhamdulillah akhirnya terwujud," katanya

Namun saat umur 16 tahun, Oki mulai memperdalam agama dan akhirnya mulai terjun lagi ke dunia fashion saat ini. Dia menilai berdakwah, bukan hanya lewat sebuah tulisan.

"Dakwah bisa juga lewat baju. Allah indah dan suka ke indahan jadi kenapa tidak untuk hari pengantin membuat baju yang mereka senang dan menjadi ratu sehari." (els)
 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section