1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Lewat Gerai Hawa, Teuku Wisnu Ingin Kenalkan Baju Koko Kasual

Gerai Hawa juga memberikan diskon 20% untuk Anda yang ingin menjadi reseller.

By Rizki Astuti 14 Maret 2016 17:19
Teuku Wisnu (Instagram)
Pesinetron Teuku Wisnu pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis kuliner. Namun itu tidak membuatnya patah semangat untuk memiliki usaha baru, yaitu di bidang fashion.
 
Namun kali ini Wisnu tidak sendirian, bisnis yang diberi nama Gerai Hawa ini dijalankannya sejak tahun 2014 bersama dengan Irwansyah. Mengaku tak banyak memiliki ilmu di bidang fashion, mereka juga dibantu istri masing-masing dalam kontribusi desain.
 
"Kami jual baju koko awalnya, tapi baju untuk perempuannya nggak boleh ditinggal karena pasarnya juga banyak. Akhirnya dibantu sama istri (Shireen Sungkar) dan ipar (Zaskia Sungkar), untuk buat gamis," ujar Teuku yang ditemui Money.id 14 Maret 2016, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. 
 

Gerai Hawa (Instagram)
 
Meski terdengar seperti baju koko biasa, Teuku mengaku lewat Gerai Hawa desain tersebut dibuat lebih modern dan kasual. Sehingga menambah satu warna baru lagi terhadap dunia fashion muslim.
 
"Saya mau ubah mindset orang, kalau baju koko tidak hanya untuk ngaji tapi bisa dikenakan kapanpun. Jadi di pakai meeting bisa, ke mal juga bisa. Sehingga tidak ada batasan," ujar pria berumur 31 tahun itu.
 
Berawal dari penjualan online, kini Gerai Hawa hadir secara nyata pada sebuah butik di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Karena harga sewa butik yang tinggi membuat Teuku dan Irwansyah menggabungkan beberapa label di dalamnya, seperti Zaskia Sungkar dan Zashi by Zaskia & Shireen Sungkar.
 

Zaskia Sungkar Kenakan Salah Satu Model Gerai Hawa (Instagram)
 
Wisnu juga tidak ingin meski dikenal sebagai seorang artis dia bisa menjual nama bukan kualitas. Sehingga dia terjun langsung dalam memilih bahan. Itu sebabnya baju gamis dan koko Gerai Hawa memiliki bahan yang nyaman dan tidak panas saat dikenakan.
 
"Saya ke Tanah Abang untuk pilih bahan dan melihat bagaimana keadaannya ternyata memang di sana besar sekali pasar busana muslim meski untuk kalangan menengah ke bawah," kata ayah satu anak ini.
 
Dengan kualitas dan desain yang modern, Gerai Hawa membanderol harga baju koko mulai Rp220 ribu sampai Rp260 ribu. Sedangkan untuk gamis wanita Rp350 ribu sampai Rp650 ribu.
 
Reseller Gerai Hawa
 
Banyaknya penjualan di luar kota membuat Wisnu membutuhkan para reseller (orang yang menjual kembali produk) untuk membantunya memasarkan label Gerai Hawa. Bahkan saat ini para reseller tersebut sudah ada di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Makassar.
 
"Jadi nanti tinggal hubungi nomor yang ada kota-kota itu. Untuk yang mau reseller biasanya dapat potongan 20%," katanya.
 
Gerai Hawa menawarkan untuk para reseller minimal pembelanjaan satu lusin atau 12 pak untuk satu jenis model. Tertarik? Anda bisa langsung menghubungi masing-masing admin daerah di Instagram @geraihawa. (dwq)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section