1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

7 Seleb Ini Punya Bisnis Sampingan Kesehatan dan Kebugaran

Selain Beyonce dan Jessica Alba, masih ada beberapa artis yang memanfaatkan kehidupan sehat untuk bisnis sampingan.

By Rizki Astuti 13 Maret 2016 07:04
Beyonce (Instagram)

Money.id - Tidak dipungkiri banyak yang menginginkan aktor, penyanyi, aktris, atau atlet pujaan memiliki tubuh yang seksi atau berotot. Hal itu diketahui menjadi motivasi para selebriti dalam berbisnis kebugaran.

Bila benar dalam karier mengharuskan mereka untuk tetap bugar, mengapa tidak mengkomersilkannya agar menghasilkan uang. Dilansir dari cheatsheet, Sabtu 16 Maret 2016, berikut tujuh selebriti yang memanfaatkan kehidupan sehat dan bugar, untuk memulai bisnis sampingan dan menguntungkan.

1. Beyonce
Beyonce dikenal sebagai superstar musik pop, tetapi penyanyi multibakat yang menang Grammy Award 20 kali ini juga memiliki berbagai bisnis sampingan yang sukses. Salah satunya bidang kesehatan dan kebugaran.

Pada 2014, Beyonce mengungkapkan kerja samanya dengan Parkwood Topshop Athletic Ltd yang berbasis di London untuk membuat produk streetwear atletik sendiri. Kabarnya wanita bertubuh seksi ini juga meluncurkan layanan pengiriman makanan vegan dengan bekerjasama dengan pelatih kebugaran Marco Borges.

2. Chuck Norris
Aktor Hollywood Chuck Norris ini telah membintangi puluhan film laga, baik di layar lebar maupun televisi. Norris paling terkenal karena perannya sebagai lawan main Bruce Lee di Film 'Way of The Dragon' pada 1972, dan untuk peran utamanya dalam serial TV Walker, Texas Ranger.

Tak heran bagi seseorang yang telah membangun karirnya pada kemampuan fisik, Norris juga memiliki bisnis sampingan yang fokus pada kebugaran. Norris adalah juru bicara paling lama bagi alat kebugaran rumah Total Gym yang sering diiklankan di TV.

3. Suzanne Somers
Orang-orang yang dibesarkan di 70-an dan awal 80-an akhir mungkin akrab dengan Suzanne Somers, dalam perannya membintangi sitkom TV Three’s Company. Tapi kebanyakan orang mengetahuinya sebagai juru bicara produk olahraga 'ThighMaster'.

Selama 1990, Somers tampil dalam beberapa infomersial TV mengiklankan manfaat dari penguat otot paha pegas ini. Saat ini dia masih mendukung ThighMaster, meskipun produk ini telah mengalami beberapa perubahan desain sejak era 90-an.

Menjajakan ThighMaster bukan satu-satunya bisnis sampingan Somers. Aktris ini juga mempromosikan berbagai produk kesehatan alternatif melalui situs resminya, seperti kosmetik organik dan suplemen vitamin. Somers bahkan menulis sebuah buku berjudul Tox-Sick, yang menjelaskan efek merugikan dari racun lingkungan terhadap kesehatan masyarakat.

4. Jane Fonda
Jane Fonda terkenal karena berbagai alasan. Salah satunya menjadi putri legenda Hollywood, Henry Fonda. Bahkan menjadi pemenang Academy Award dua kali, menjadi penentang keras dan kontroversial Perang Vietnam, dan menikah dengan mogul media sekaligus miliarder Ted Turner.

Dia juga dikenal luas karena membintangi puluhan video fitness yang bahkan masih dijual melalui website resminya sampai saat ini. Meski video Jane Fonda’s Workout asli dipasarkan menggunakan media VHS di era 80an.

Fonda juga telah merilis beberapa DVD latihan khusus warga manula selama beberapa tahun terakhir. "Saya sangat senang bisa kembali dalam bisnis kebugaran," kata Fonda ditahun 2010.

"Saya tahu dari pengalaman dan penelitian betapa pentingnya generasi boomer untuk aktif secara fisik. Bahkan jika mereka tidak pernah melakukannya dalam hidup mereka. Sekarang saatnya dan program saya adalah cara yang aman dan bagus untuk melakukannya."

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section