1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Syarat Traveling Keliling Indonesia Bareng Ramon Y Tungka

Ada paket yang bebas dipilih oleh para peserta. Dua diantaranya paket perjalanan bersama Ramon.

By Rizki Astuti 10 Maret 2016 10:30
Ramon Y Tungka (Money.id/Rizki Astuti)
Tak sedikit orang berbisnis sesuai dengan passion dan hal itu dilakukan oleh Ramon Yusuf Tungka. Aktor Film Toba Dreams itu sukses memanfaatkan hobi traveling menjadi lahannya dalam meraup pundi-pundi uang.
 
Adalah Discover Indonesia, sebuah biro perjalanan yang berdiri sejak 2014 lahir dan hadir membawa warna berbeda, dalam tiap destinasi wisata di Indonesia. Namun sebelum membangun biro perjalannya, Ramon lebih dulu menjelajahi tempat wisata di Tanah Air. 
 
Tujuannya, selain untuk mengetahui target pasar di kemudian hari, Ramon juga ingin terjun langsung sebagai tour guide. 

"Di sini (Discover Indonesia) lebih mengutamakan kepuasan pelanggan. Bedanya dengan travel agent lain, saya yang terjun langsung misalnya diving ke bawah laut. Saya turun untuk jagain (para peserta travel)," ujar Ramon kepada Money.id, Kamis 10 Maret 2016. 
 
Selain itu, dalam menjalankan bisnis ini, Ramon tak sendiri, dia dibantu oleh ketiga temannya. Dia juga memiliki rekan seorang Diving Master (DM) untuk mengawal para kliennya. Namun ternyata tak setiap destinasi, Ramon menjadi tour guide.
 
Itu karena Discover Indonesia memiliki beberapa kelas untuk jasa adventure yang ditawarkan, yaitu paket platinum, gold, dan silver. "Kalau platinum dan gold itu biasanya saya yang turun. Silver akan dikasih ke tim saya, karena kan paket itu (platinum dan gold) menyediakan diving jadi costnya lebih mahal," kata ayah satu anak ini. 

Jasa atau pembayaran tarif perbedaannya mencapai 30-40 persen. "Platinum misalnya, bila mereka mau naik gunung tapi dengan fasilitas yang oke. Ya saya akan kasih tenda bagus, meja portable, selimut, sampai makananpun enak," katanya. 
 
Meski demikian, Ramon menegaskan kalau semua kalangan bisa mendapatkan fasilitas terbaik dari Discover Indonesia. Selain kalangan artis dan pejabat, biro perjalanannya juga kerap digunakan oleh perusahaan yang membawa peserta hingga 40 orang, serta mahasiswa. 
 
Discover Indonesia membanderol harga mulai dari Rp1 juta hingga Rp15 juta untuk tiap destinasi. Ramon mengaku lebih sering menjadi tour guide pada orang asing, itu karena mereka memilih liburan keliling Indonesia. 
 
"Paketnya panjang selama 20 hari dan overland dari Jawa sampai Flores. Kami juga memperkenalkan budaya dan sejarah Indonesia tiap daerah," ujar suami dari Qory Sandioriva itu.
 
Bagaimana, tertarik untuk traveling bareng Ramon? Silahkan langsung kunjungi websitenya dan cari tahu promo-promo menarik yang sedang ditawarkan. (ita)
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section