1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Indra Bekti: Lewat Bazar, Stok Inbek Clothing Langsung Habis

"Jadi kalau online enggak jalan kami lari ke bazar...."

By Rizki Astuti 4 Mei 2016 14:29
Indra Bekti dan istri (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Setelah memiliki manajemen artis dan biro perjalanan travel, artis sekaligus presenter Indra Bekti melebarkan sayapnya lewat bisnis clothing line. Tidak sendiri, dia juga mengajak istrinya untuk terjun dalam usaha tersebut.

Bisnis dengan nama Inbek Clothing dan busana wanita milik sang istri, Dilla Series yang berjalan sejak 2014 lalu itu, bukan hanya dijual lewat online melainkan bazar-bazar yang ada di mal, perkantoran, atau kampus-kampus. Sehingga lewat bazar menurut Bekti lebih memudahkan untuk labelnya dikenal banyak orang.

"Kesulitan sih enggak terlalu, karena ada bazar. Jadi kalau online enggak jalan kami lari ke bazar. Stok yang mesti kami jual itu malah abis di bazar. Alhamdulillah tadinya stok numpuk di rumah akhirnya habis," ujar Bekti yang ditemui Money.id di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Saat ditanyakan berapa penghasilan berjualan busana tersebut, Bekti hanya menyebut Inbek Clothing laku 30 potong per hari dalam setiap acara bazar. Bahkan bisa lebih tergantung kawasan mana yang dijadikan bazar.

 

"Tergantung kadang bisa 50. Kemarin bazar di Kokas (Mal Kota Kasablanka) puas banget dan ramai banget apalagi ada kitanya bisa foto sambil belanja."

Bahkan bulan ini sampai menuju hari Lebaran, Bekti mengaku sudah menerima tawaran bazar di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, dan Semarang. Selain karena bazar, Bekti dan Dilla menjelaskan kualitas pakaian produksinya itu sangat nyaman dikenakan.

"Saya jual barang bukan hanya yang nyaman untuk pelanggan tetapi untuk diri sendiri juga. Kalau enggak kami pakai, berarti mereka juga enggak percaya dengan barang yang kami jual," kata pria berumur 38 tahun itu.


Istri partner kerja yang pas

Membangun bisnis terkadang memang diperlukan partner bekerja yang baik. Sama halnya dengan Bekti yang mengatakan istrinya Dilla merupakan pasangan yang tepat. Bahkan dia mengaku istrinya lebih detail untuk urusan bisnis.

Dalam urusan clothing, Bekti terjun dalam mengatur marketingnya, sedangkan Dilla melakukan quality control.

"Enaknya kerja sama bareng tuh gini, enggak perlu tim banyak. Paling Bunda yang gambar, nanti ada yang buat produksinya. Jadi Bunda lebih banyak merhatiin apa saja kurangnya," kata penyanyi dari single 'Koq Gitu Sih' itu. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section