1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Delia Septianti 'Ecoutez!' Berbagi Kiat Sukses Berbisnis

Della pernah merugi, karena tak terjun langsung ke usaha yang sedang dijalankannya.

By Rizki Astuti 29 April 2016 09:30
Delia Septianti (Kapanlagi/Agus Apriyanto)
Money.id - Dalam menjalankan bisnis fashion muslim, mantan vokalis Ecoutez! Delia Septianti ternyata pernah merugi hingga Rp100 juta. Meksi demikian, Della mengaku tak putus asa membangun usaha yang dijalankan sejak tujuh tahun lalu itu. 
 
Delia optimis akan sukses lewat label busana Ds By Delia Septianti itu. Lalu bagaimana caranya meraih kesuksesan itu ya? 
 
Fokus 
Ternyata awal mula dia merugi karena, tak terjun langsung dalam menjalankan bisnisnya. Della mengaku awalnya berbisnis fashion tidak fokus, dan usaha itu diserahkan pada ibundanya, untuk membantu menjalankannya. 
 
Namun ternyata banyak kejadian yang terjadi diluar dugaannya, salah satunya pegawai yang mengambil pakaian, tanpa membayar. 
 
"Bisnis itu ternyata memang harus fokus. Kalau kita terjun langsung, walaupun owner tetap berkahnya lebih besar. Di sini ada nama aku sebagai seorang publik figur yang harus aku urus," katanya kepada Money.id beberapa waktu lalu. 
 
Passion 
Kebanyakan orang mengatakan bisnis dimulai dari hal yang disukai. Sama halnya dengan Delia yang berprofesi sebagai model, sehingga dia tahu betul dinamika tren fashion saat ini. 
 
"Jadi yang pasti, jual apa yang kita suka. Jangan jadi orang lain, karena bisnis itu dijalaninya pakai hati," kata Delia. 
 
Untung 
Bisnis memang mencari keuntungan, namun menurut Delia, bukan berarti harus mencari laba sebanyak-banyaknya. Apalagi keuntungan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dijual. 
 
"Enggak perlu untung banyak yang penting cukup, dan pelanggan pun senang. Jadi yang pasti balik lagi ke niat awal (berbisnis) seperti apa, Insya Allah baik juga ke depannya," sarannya. (els)

Baca Juga

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section